Setelah Semanggi, Dahlan Iskan Gratiskan Tol Ancol Barat

Nasional / 9 April 2012

Kalangan Sendiri

Setelah Semanggi, Dahlan Iskan Gratiskan Tol Ancol Barat

Budhi Marpaung Official Writer
3107

Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN), Dahlan Iskan, kembali melakukan aksi menggratiskan mobil yang melalui jalan tol.

Seperti dirilis dari okezone, Senin (9/4), mantan Direktur Utama PLN tersebut mempersilahkan sejumlah mobil yang sudah mengantri panjang di gardu tol Ancol Barat untuk melewati gardu tol tanpa harus membayar karcis masuk lagi.

"Terpaksa saya turun tangan di pintu tol minta mereka jalan terus dan menggratiskan mereka. Empat loketnya sudah buka semua dan menurut petugas tol di situ tiap hari seperti itu," ungkap Kepala Humas dan Protokoler BUMN, Faisal Hilmi mengutip pernyataan sang Menteri.

Melihat kejadian ini, tambah dia, Dahlan Iskan pun berkesimpulan bahwa setidaknya diperlukan empat orang petugas penarik karcis lagi yang berdiri pintu tol tersebut. "Tolong langsung dilaksanakan," demikian bunyi perintah Dahlan kepada jajarannya.

Sebulan lalu, pria yang murah senyum ini mengamuk di pintu tol Semanggi yang macet berat. Saat itu, Dahlan Iskan sampai membuang beberapa kursi petugas karcis yang masih kosong ke pinggir jalan. Menurut dia, kursi-kursi tersebut tidak ada gunanya.

Pasca mengamuk, Dahlan Iskan menghubungi pihak Jasa Marga dan meminta agar dilaksanakan perbaikan pelayanan di jalan tol.

Terlepas dari pro dan kontra terhadap tindakan Dahlan Iskan ini pada nantinya, tetapi kita harus mengangkat topi kepada beliau. Tindakan-tindakan responsifnya menandakan beliau menghargai hak-hak calon pengguna dan pengguna. Di sisi lain, pihak perusahaan seperti PT Jasa Marga Tbk tidak perlu emosional menanggapi apa yang dilakukan oleh orang nomor satu di BUMN ini karena apa yang beliau perbuat ini merupakan tanda beliau mengasihi Anda supaya ke depannya Anda dapat semakin baik lagi dalam menjalankan pelayanannya. Lagi pula, jika pengguna puas maka yang meraih keuntungan juga adalah Anda juga.

Sumber : okezone.com / budhianto marpaung
Halaman :
1

Ikuti Kami