Nikmati Sensasi Bawah Laut Tanpa Tabung Oksigen

Nasional / 9 April 2012

Kalangan Sendiri

Nikmati Sensasi Bawah Laut Tanpa Tabung Oksigen

PrincessPina Cahyonoputri Official Writer
3603

Anda termasuk orang yang menyukai keindahan alam bawah laut? Jika sudah puas mencoba snorkeling di permukaan maupun Scuba Diving dengan bantuan oksigen, mungkin Anda bisa mencoba alternatif olahraga yang satu ini. Free Dive, menyelam tanpa bantuan alat termasuk tabung oksigen.

"Free dive adalah menyelam tanpa tabung oksigen. Hanya menggunakan masker, wet suit, dan fin," jelas Afif Junus, swimming instructor Let’s Freedive dalam sebuah seminar tentang olahraga ekstrim, seperti dikutip dari detikTravel, pada Minggu (1/4).

Karena olahraga ini dilakukan tanpa bantuan alat, maka seseorang membutuhkan kemampuan untuk nafas panjang, untuk itu olahraga adalah hal yang wajib dilakukan untuk melatih pernafasan dan melancarkan peredaran darah. Karena jika peredaran darah lancar, maka oksigen akan mudah untuk menyebar ke seluruh tubuh. "Pemula yang yang gemar olahraga biasanya tahan 1 menit di dalam air. Sementara yang jarang olahraga hanya mencapai setengahnya," tambah Arif.

Walaupun termasuk olahraga ekstrim, olahraga ini bisa dilakukan oleh orang awam. Kunci utamanya adalah keberanian, karena kita diharuskan menahan nafas cukup lama di bawah permukaan air. Menurut para pecintanya, olahraga ini memberikan sensasi tersendiri karena kita akan melihat dan berbaur dengan kehidupan di bawah air, dengan lebih dekat dan tanpa batasan.

 

Sumber : detiktravel@vcahyonoputri
Halaman :
1

Ikuti Kami