Paus Benediktus XVI Kecam Bom Paskah Nigeria

Internasional / 9 April 2012

Kalangan Sendiri

Paus Benediktus XVI Kecam Bom Paskah Nigeria

daniel.tanamal Official Writer
3074

Pemimpin tertinggi umat Katolik dunia Paus Benediktus XVI turut mengecam keras ledakan bom mobil yang terjadi di dekat gereja Nigeria saat perayaan Paskah. Dirinya menyampaikan kecamannya di di hadapan ratusan ribu orang di Basilika Santo Petrus, Roma, Minggu (8/4) dalam pidato Paskah.

Paus menyatakan rasa duka citanya dan meminta kepada semua pihak untuk mengakhiri aksi teror tersebut. "Untuk Nigeria, yang dalam beberapa kali telah mengalami serangan teroris biadab, semoga sukacita Paskah memberi kekuatan yang dibutuhkan untuk pembangunan sebuah masyarakat yang damai dan menghormati kebebasan beragama warganya," katanya.  

Seperti diberitakan, bom bunuh diri di dalam mobil tersebut telah menewaskan sedikitnya 38 orang dan menghancurkan sepeda motor dan gedung sekitar. Dua gereja yang diduga sebagai target pemngeboman rusak parah. Beberapa saksi mata mengatakan, mobil bom itu sudah mencoba untuk memasuki kompleks gereja-gereja, tetapi terhalang oleh hambatan kerumunan di jalan dan penjaga keamanan.

Diskriminasi terhadap minoritas dan umat Kristen di Nigeria membuka mata kita bersama bahwa, tragedi di negara tersebut akan terus berlangsung jika kita tidak bertindak secara langsung. Suara dan doa kita setidaknya dapat membantu memberikan kekuatan kepada dunia untuk memberikan perhatiannya kepada Nigeria.

Sumber : berbagai sumber - niel
Halaman :
1

Ikuti Kami