Gedung Masih Disegel, GKI Yasmin Peringati Paskah di Rumah Jemaat

Internasional / 9 April 2012

Kalangan Sendiri

Gedung Masih Disegel, GKI Yasmin Peringati Paskah di Rumah Jemaat

Budhi Marpaung Official Writer
2867

Belum dicabutnya segel gedung gereja oleh Pemerintah Kota Bogor membuat gembala, para aktivis, dan jemaat Gereja Kristen Indonesia (GKI) Taman Yasmin harus melakukan ibadah Paskah kemarin di rumah salah seorang jemaat yang berada di daerah Tanah Sareal, Kota Bogor.

Sebagaimana dirilis Kompas online, Minggu (8/4), jalannya acara keagamaan memperingati hari Kebangkitan Yesus Kristus ini berlangsung baik, tanpa adanya gangguan sedikit pun.

"Kami beribadah di sini karena gereja kami masih di segel. Sementara mau ibadah di rumah jemaat di Yasmin juga disatroni. Di sini, tanpa koordinasi dengan polisi justru tenang," ungkap Bona Sigalingging, juru bicara GKI Taman Yasmin.

Adapun lokasi ibadah Paskah hanya terpaut sekitar dua kilometer dari lokasi bangunan GKI Taman Yasmin yang sekarang masih dalam sengketa.

Sungguh miris mengetahui ada gereja-gereja di Indonesia yang mengalami kesulitan beribadah. Toleransi akan keberagaman yang selama ini dipuji-puji oleh dunia internasional sepertinya sudah sedikit mulai luntur tidak hanya di masyarakat, tetapi juga di pemegang kekuasaan. Keadaan ini tentu berbahaya karena kekuatan bangsa kita sesungguhnya adalah di keanekaragamannya. Ketika ini justru dipermasalahkan maka Indonesia sedang berjalan menuju kehancuran.

Sumber : Kompas.com / budhianto marpaung
Halaman :
1

Ikuti Kami