Dua Cagub DKI Makan di Warteg, Ada Apa Ya?

Nasional / 8 April 2012

Kalangan Sendiri

Dua Cagub DKI Makan di Warteg, Ada Apa Ya?

Puji Astuti Official Writer
3359

Dua calon gubernur DKI, Joko Widodo dan Hendarman Soepandji pada hari bersamaan, Jumat (6/4) lalu, tiba-tiba makan di warung Tegal atau warteg di dua tempat yang berbeda. Apakah hal ini bagian dari trik para calon pemimpin Jakarta ini mengambil hati rakyat?

"Kehidupan saya dari dulu ya seperti itu. Kunjungi masyarakat bawah. Tanya ke Solo, setiap hari saya seperti ini. Tanyakan apa problemnya, agar bisa dicarikan solusi," demikian ungkap Jokowi yang mentraktir para pengunjung warteg di kawasan Sunda Kelapa Jumat itu.

Lain lagi dengan Hendardji yang makan di warteg di Jalan Ciracas Raya, Jakarta Timur, siang itu ia masuk warteg bersama 15 orang pengiringnya. Bagitu tiba, Hendardji langsung pesan makanan.

"Mbak, saya pesan ikan tongkol, telur dadar, sama sayurnya ya," demikian seru Hendardji kepada pelayan warteg.

Dalam berita yang dirilis oleh Kompas.com, tidak ada pernyataan sama sekali mengapa Hendardji memilih makan di warteg yang lekat sebagai restoran masyarakat kelas bawah tersebut. Benarkah ini hanya sebagai ajang mencari simpati, atau memang benar mereka merakyat? Semua itu yang menilai rakyat sendiri. Bagaimana dengan pendapat Anda?

Sumber : Kompas.com | Puji Astuti
Halaman :
1

Ikuti Kami