Cangkir Khas Istana Presiden Bukan Buatan Indonesia

Nasional / 7 April 2012

Kalangan Sendiri

Cangkir Khas Istana Presiden Bukan Buatan Indonesia

Budhi Marpaung Official Writer
4812

Selama beberapa tahun terakhir, kampanye “Cinta Produk Indonesia” terus dikumandangkan oleh pemerintah melalui Kementerian Perdagangan Indonesia. Hasilnya, masyarakat pun kini mulai mengapresiasi karya-karya anak bangsa.

Namun, sungguh disayangkan momen kebangkitan nasional yang sedang berjalan ternyata tidak diikuti secara sungguh-sungguh justru oleh pemerintah Indonesia sendiri. Seperti dikutip tribunnews, Rabu (4/4), cangkir yang digunakan untuk menyeduh teh yang disajikan buat para tamu di kantor Presiden ternyata buatan Jepang.

Secara detail digambarkan bahwa pada bagian bawah cangkir berwarna putih ini tertulis “Specially Created for Istana Negara Republik Indonesia. Narumi, Made In Japan”.

Pada cangkir, dihiasi bingkai warna kuning keemasan. Sementara piring kecil yang dipakai sebagai tatakan cangkir dipilih warna putih juga buatan Jepang.

Biasanya ketika Presiden menerima tamu maka disediakan teh di ruang tunggu. Cangkir dari negeri Sakura inilah yang biasanya digunakan oleh para tamu sebagai tempat minumnya.

Salah satu faktor yang akan membuat rakyat mendukung sebuah pemerintahan adalah ketika mereka melihat adanya integritas di kalangan para pejabat dan staf-stafnya. Integritas disini berbicara apa yang dikatakan dan dilakukan sama, tidak berbeda. Jadi, jangan salahkan rakyat jika pemerintah tidak dipercayai karena pemerintah sendiri lah yang membuatnya seperti itu.

Sumber : tribunnews.com / budhianto marpaung
Halaman :
1

Ikuti Kami