Berita Foto : Pernik Demonstrasi di DPR/MPR (1)

Nasional / 5 April 2012

Kalangan Sendiri

Berita Foto : Pernik Demonstrasi di DPR/MPR (1)

daniel.tanamal Official Writer
4531

Selama satu pekan kemarin, Indonesia diwarnai aksi demonstrasi dari berbagai elemen masyarakat untuk menentang kenaikan harga bahan bakar minyak (BBM). Salah satu pusat pengunjuk rasa selain di Istana Negara adalah Gedung DPR/MPR RI. Karena penentuan keputusan kenaikan BBM terdapat didalam gedung wakil rakyat itu.

Puncaknya adalah aksi demonstrasi pada Jumat (30/3) lalu yang menyisakan berbagai cerita, diantaranya kenaikan BBM ditunda hingga enam bulan kedepan, ribuan buruh yang menutup dua lajur tol dalam kota, beberapa warga yang ikut serta dalam aksi tersebut, dan tentu saja pengusiran paksa dari aparat kepolisian terhadap peserta unjuk rasa karena tenggang waktu yang telah habis, ikut mewarnai demonstrasi tersebut.

Berikut beberapa pernik foto yang berhasil diabadikan oleh Jawaban.com :

Polisi kawal demonstran – Mmbludaknya jumlah pengunjuk rasa yang memenuhi jalan protocol menuju Gedung DPR/MPR RI, membuat sejumlah polisi lalu lintas tampak sibuk mengatur dan mengawak barisan massa agar tidak mengganggu pengguna jalan lainnya.

 


Protes SBY – Para pengunjuk rasa mencorat-coret tembok pembatas jalan dengan tulisan memprotes Presiden SBY. Beberapa diantaranya berbunyi “SBY Cucunya Firaun” dsb.

 

Satrio Piningit – Suwono Keman, demikian nama kakek ini yang mengaku sebagai Satrio Piningit pengganti Presiden SBY. Aksinya cukup menarik perhatian peserta unjuk rasa siang itu.

 

Robohkan Pagar – para peserta aksi melakukan aksi blokir jalan tol dalam kota dan merobohkan pagar pembatas.

 


Blokir Jalan Tol – Para peserta unjuk rasa yang didominasi kaum buruh ini melakukan aksi blokir jalan tol dalam kota sebagai ungkapan kekecewaan mereka terhadap wakil rakyat.

 


Tolak BBM – Salah seorang demonstran merebahkan diri di jalan tol yang telah diblokir. Ditubuhnya tersemat karton coklat yang dikalungkan dilehernya bertuliskan Tolak BBM (Beban Berat Masyarakat).

Sumber : Jawaban.com - Daniel Tanamal
Halaman :
1

Ikuti Kami