Ini yang Harus Single Pikirkan Saat Berkorban

Single / 5 April 2012

Kalangan Sendiri

Ini yang Harus Single Pikirkan Saat Berkorban

PrincessPina Cahyonoputri Official Writer
6469

Kita bisa memberi tanpa mengasihi tapi tidak bisa mengasihi tanpa memberi. Memberi sangat identik dengan pengorbanan, dalam hubungan apapun, pengorbanan merupakan salah satu rahasia untuk mempertahankan hubungan. Pengorbanan pun bisa beragam bentuknya, mulai dari berkorban waktu, materi, tenaga, pikiran dan lain sebagainya. Berikut, beberapa poin yang harus kita pegang saat berkorban :

Berkorban Tanpa Menjadi Korban

Perlu diingat, pengorbanan yang kita lakukan tidak lantas membuat kita menjadi korban. Seorang korban cenderung pasif dan hanya bisa menerima apa yang ditimpakan kepada dirinya, tetapi orang yang berkorban mempunyai sebaliknya, dengan sadar dia mau mengambil konsekuensi tertentu sebagai wujud pengorbanannya. Untuk itu dibutuhkan hikmat Allah agar kita tahu kapan kita harus berkorban dan kapan tidak.

Berkorban Untuk Teladani Sikap Kristus

Kristus adalah teladan hidup seseorang yang mau berkorban. Untuk itu menjadi seseorang yang mau berkorban untuk orang lain adalah sebuah kebanggaan, karena lewat hal itu kita berkesempatan untuk meneladani sikap hidup Yesus Kristus. Ubah paradigma Anda, berkorban adalah sebuah kebanggaan, jadi lakukanlah hal itu dengan hati yang tertuju pada Kristus, (1 Petrus 2:18-25).

Berkorban Bukan Untuk Dilihat Orang

“Aku berkata kepadamu: Sesungguhnya mereka sudah mendapat upahnya.” (Matius 6:2b)

Kutipan Firman Tuhan diatas adalah ucapan Yesus tentang “Hal Memberi Sedekah”. Namun tidak hanya dalam memberi sedekah saja, dalam pengorbanan yang lainnya pun kita tidak boleh melakukannya hanya untuk terlihat hebat dan dikenal orang.

Berkorban Sebagai Bentuk Ketaatan

Dalam mempertahankan iman, tak jarang orang Kristen harus mendapat ancaman, intimidasi maupun diskriminasi. Namun jika itu adalah untuk mempertahankan iman, maka kita pun harus taat sampai akhir sebagai bentuk tanggung jawab iman kita.

Sumber : jawaban.com
Halaman :
1

Ikuti Kami