Pemerintah Pilih Cangkir Import Untuk Menyambut Tamu

Nasional / 4 April 2012

Kalangan Sendiri

Pemerintah Pilih Cangkir Import Untuk Menyambut Tamu

PrincessPina Cahyonoputri Official Writer
3262

Pemerintah mengingatkan masyarakat untuk mencintai dan menggunakan produk-produk dalam negeri, tapi ironinya di instansi pemerintah, terlebih pusat kekuasaan seperti di kompleks Istana Kepresidenan Republik Indonesia (RI), cangkir yang dipilih justru cangkir import.

Dilansir dari Tribunnews pada Selasa (3/4), cangkir yang diukir dengan logo Istana Kepresidenan RI dan digunakan di Istana Presiden adalah cangkir buatan Jepang (made in Japan).

Pada bagian bawah cangkir tertulis "Specially Created for Istana Negara Republik Indonesia". Narumi, Made In Japan".

Cangkir berwarna putih ini cukup elegan dihiasi dengan bingkai warna kuning keemasan. Sementara untuk piring kecil sebagai tatakan cangkir juga dipilih warna putih juga buatan Jepang.

Cangkir khas Istana Presiden ini digunakan untuk menyajikan teh kepada para tamu Istana dan kantor Presiden. Biasanya ketika Presiden menerima tamu seperti menteri maka disediakan teh di ruang tunggu. Cangkir ini juga dipakai untuk tempat minum para menteri ketika Presiden mengajak rapat cabinet.

Kampanye untuk mencintai produk dalam negeri adalah kampanye yang sangat baik, namun akan lebih baik lagi apabila pemerintah pusat memberikan contoh

 

 

Sumber : tribunnews
Halaman :
1

Ikuti Kami