Polwan Tercantik Se-Kazakhstan Hobi Baca Buku Sastra

Nasional / 4 April 2012

Kalangan Sendiri

Polwan Tercantik Se-Kazakhstan Hobi Baca Buku Sastra

Budhi Marpaung Official Writer
9022

Bukan hanya Indonesia saja yang memiliki aparat polisi wanita yang menawan, sejumlah negara lain juga mempunyainya. Di Kazakhstan, seorang wanita berusia 22 tahun berbalutkan pakaian khas kepolisian mampu menarik perhatian seluruh tamu undangan di acara Kementerian Dalam Negeri awal tahun ini.

Karlygash Yegimbayeva menjadi magnet hari itu karena wajahnya yang terlihat begitu cantik membuat tak ada satu pun orang yang tidak akan “tidak terhipnotis” dengan dirinya. Pembawaannya yang tenang di hadapan publik semakin menunjukkan kecerdasan yang ia miliki.

Pada Januari 2012, wanita yang sehari-hari bertugas di divisi internal Kepolisian Kota Karaganda, timur laut Kazakhstan ini dinobatkan oleh pemerintah sebagai Polwan Kazakhstan 2011.

Adapun syarat mutlak yang harus dimiliki oleh penerima gelar “Polwan Kazakhstan” adalah berpenampilan menarik dan punya otak encer. Pemerintah berpandangan Karlygash Yegimbayeva memenuhi semua persyaratan itu. 

Setelah terpilih jadi Polwan Kazakhstan, wajah Yegimbayeva menjadi sampul majalah resmi kepolisian. Dia juga diminta berkeliling menjadi ujung tombak kehumasan polisi negara itu.

Meski tidak bertugas di lapangan memerangi kriminalitas secara langsung, Yegimbayeva bukanlah perempuan lemah. Untuk diketahui, dia merupakan juara satu lomba judo nasional.

Kala senggang, Yegimbayeva lebih suka membaca dan buku yang kerap “disantap” oleh wanita muda ini adalah buku-buku sastra dunia kelas wahid.

Mudah-mudahan Polwan-Polwan di Indonesia memang seperti Karlygash Yegimbayeva – yang tidak hanya cantik, tetapi juga berwawasan luas. Berharap mereka bukan hanya akan mengandalkan wajah semata, tetapi memiliki kemampuan memecahkan persoalan-persoalan yang terjadi di masyarakat, bangsa dan negara juga. Bravo Korps Polwan Indonesia !

Sumber : merdeka.com/budhianto marpaung
Halaman :
1

Ikuti Kami