Bayi Bak Hantu Karena Tak Memiliki Darah Saat Lahir

Nasional / 3 April 2012

Kalangan Sendiri

Bayi Bak Hantu Karena Tak Memiliki Darah Saat Lahir

Lois Official Writer
4053

Saat lahir, dia bak hantu, kulitnya sangat putih dan pucat. Ternyata dia mengalami kondisi langka. Olivia Norton, nama bayi itu, belakangan diketahui sebagai penderita kasus anemia parah, jumlah hemoglobin dalam sel darah merahnya terlalu rendah untuk digolongkan sebagai darah. Jika orang normal memiliki tingkat hemoglobin rata-rata 18, maka Olivia hanya memiliki 3.

Dua jam setelah persalinannya, tranfusi darah segera dilakukan, segera setelah itu pipinya bersemu mereka. Kini Olivia dinyatakan sehat dan sudah berusia 6 bulan. Tindakan yang dilakukan orangtuanyalah yang mungkin membuatnya dapat hidup seperti sekarang ini. Hal ini berawal ketika Olivia berhenti menendang enam minggu sebelum dia dijadwalkan lahir. Setelah tiga hari tanpa gerakan, mereka pergi ke Broomfield Hospital di Chelmford dan dokter langsung memerintahkan operasi.

“Olivia adalah bayi pertama saya. Jadi saya tidak benar-benar tahu apa yang semestinya terjadi pada bayi yang baru lahir,” kata Louise Bearman, sang ibu pada Senin (2/4) kemarin. “Saya ingin ibu hamil menyadari betapa pentingnya gerakan bayi untuk memastikan kesehatan mereka. Anda harus percaya pada naluri keibuan Anda,” ujarnya lagi.

Entah apa yang menjadi penyebab langkanya darah dalam tubuh Olivia. Di dunia ini ada banyak kelahiran aneh yang terjadi di dalam sejarah manusia, tapi tetap saja ada satu yang tetap sama. Ada seorang ibu yang bersedia melahirkan mereka. Mungkin ada yang akan menelantarkan mereka, namun ada banyak sekali yang mencintai mereka apa adanya.

Sumber : tempointeraktif/lh3
Halaman :
1

Ikuti Kami