Dewan Gereja Dunia Kutuk Aksi Terorisme di Perancis

Internasional / 26 March 2012

Kalangan Sendiri

Dewan Gereja Dunia Kutuk Aksi Terorisme di Perancis

Budhi Marpaung Official Writer
3766

Dewan Gereja Dunia (World Council of Churches) mengutuk kekerasan terhadap  agama dan etnis minoritas setelah terjadi serentetan pembunuhan di selatan Perancis.

"WCC dengan tegas mengutuk tindakan kekerasan yang ditargetkan pada kelompok tertentu karena agama atau etnis,” ujar Sekretaris jenderal Dewan Gereja Dunia, Pdt Dr Olav Fykse Tveit sebagaimana dikutip christiantoday, Kamis (22/3).

"Kami menganggap bahwa ini adalah teror terhadap kita semua, dan harus dikutuk terutama oleh kita semua yang menyembah satu Allah, Pencipta segala sesuatu yang ada di alam semesta ini," tambahnya.

Sebagaimana diketahui, sebuah sekolah Yahudi yang ada di Prancis diserang oleh seorang pria muda berusia 23 tahun yang diidentifikasi bernama Mohamed Merah.

Akibat serangan yang ia lakukan tersebut, empat orang yang terdiri dari seorang rabi, kedua putranya, dan seorang anak yang lain tewas di tempat.

Para korban tersebut kini telah dikuburkan di Yerusalem.

Sementara, Mohamed Merah yang menjadi pelaku penyerangan dikabarkan juga sudah tewas oleh tim kepolisian khusus Prancis  yang beberapa hari lalu mengadakan operasi penyergapan di tempat persembunyian pelaku di daerah Toulouse.

Kematian warga negara Perancis keturunan Algeria  berusia 23 tahun ini mengakhiri drama pengepungan selama lebih dari 32 jam yang melibatkan sekitar 300 orang polisi.

Kekerasan dengan menggunakan motif SARA (Suku, agama, ras, dan antar kelompok) merupakan pengalihan atas suatu kejahatan terhadap umat manusia sehingga kita semua patut untuk menolak tindakan di luar peri kemanusiaan yang dilakukan oleh para pelanggar hukum ini.  Oleh sebab itu, mari tolak aksi terorisme dalam bentuk apapun juga !

Sumber : christiantoday/bm
Halaman :
1

Ikuti Kami