Dokter David Thompson, Berkarya Bagi Tuhan di Dunia Medis Afrika

Internasional / 25 March 2012

Kalangan Sendiri

Dokter David Thompson, Berkarya Bagi Tuhan di Dunia Medis Afrika

Budhi Marpaung Official Writer
3385

Untuk setiap satu juta orang yang hidup di benua Afrika, hanya ada satu dokter bedah.

Selama 35 tahun terakhir, dr.David Thompson dan ahli bedah lainnya mencoba untuk mengisi kebutuhan akan perawatan medis jantung yang lebih baik di Afrika.

Pada usia muda 14 tahun, Thompson berjanji kepada Tuhan bahwa dia akan mengabdikan hidupnya untuk membantu orang sakit dan memperkenalkan mereka tentang kasih Kristus.

Bahkan saat orang tuanya dibunuh oleh tentara Vietnam Utara pada 1968, ia tidak pernah goyah dalam komitmennya untuk misi medis.

Thompson kemudian mendirikan Bongolo Hospital di Gabon, Afrika Tengah, dengan bantuan Aliansi Kristen dan Penginjil di mana lebih dari 1.000 orang setiap tahun selama 15 tahun terakhir telah menaruh kepercayaan mereka dalam Kristus.

Thompson telah menulis dua buku, "Beyond the Mist", dan "On Call", tentang pengalamannya di Afrika.

Pada 1997, ia mendirikan Asosiasi Ahli Bedah Kristen Pan Afrika, sebuah lembaga pelatihan yang diakui secara luas bagi ahli bedah Afrika.

Thompson telah mengumumkan ia akan transisi ke negara lain tahun depan.

Dunia mempunyai banyak persoalan dan karena itulah kita, orang-orang percaya, ada disini untuk menjadi jawaban atas semua itu. Jangan bilang, ‘saya tidak mampu’, sebab Tuhan telah memperlengkapi kita dan menyatakan janji-Nya - menyertai kita sampai selama-lamanya.

Sumber : cbn/bm
Halaman :
1

Ikuti Kami