Owl City a.k.a Adam Young

A to Z Biography / 24 March 2012

Kalangan Sendiri

Owl City a.k.a Adam Young

PrincessPina Cahyonoputri Official Writer
8357

Apa yang dilakukan seseorang berusia 20 tahun yang terkena insomnia? Adam Young, memilih untuk menyusun sebuah lagu dengan komputer dan keyboard di ruang bawah tanah rumahnya. Dan ternyata, begitulah awal mula Owl City, nama akun myspace sekaligus nama panggung yang digunakannya untuk dikenal orang sejak 2007.

Pada 2009, Young berhasil merilis album perdananya dan mendatap animo yang sangat besar dari para penikmat musik. Bahkan salah satu lagu dalam album perdananya tersebut, Fireflies, menjadi hits No. 1 di 24 negara termasuk Amerika Serikat (AS). Lagu tersebut juga terjual secara online sebanyak 4 juta, bahkan Owl City menjadi fenomena dunia karena lagunya terjual sekitar 12 juta di seluruh dunia.

Walaupun bukan aliran musik religi, Owl City selalu menggunakan lirik-lirik positif dalam setiap lagunya. Young sedikit bercerita tentang caranya mencipta lagu. "Musik selalu mendikte lirik. Aku hanya duduk di depan piano dan berpikir tentang hal-hal yang menyenangkan dan hal itu terjadi di depan saya," cerita Young.

Lewat Owl City, Young membagikan rasa optimisme dan membiarkan pendengar tahu bahwa tidak peduli bagaimana masa sulit didapat, selalu ada cahaya di ujung terowongan. "Saya akan merasa aneh jika saya tidak menyampaikan pesan optimisme, karena itu adalah jati diri saya " kata Young. Menurut Young, menyampaikan pesan optimisme membuat dia merasa lebih baik.

Sebagai bentuk pernyataan imannya, Young juga mengaransemen sebuah lagu rohani berjudul “In Christ Alone”. Untuk mengetahui berita terbaru tentang Adam Young dan karya-karya di Owl City, Anda bisa mengunjungi website resminya di www.owlcitymusic.com

Discography :

Ocean Eyes (2009)

Maybe I’m Dreaming (2010)

All Things Bright And Beautiful (2011)

Halaman :
1

Ikuti Kami