Kenaikan BBM Sebabkan Kenaikan Upah Buruh Minus 10 Persen

Nasional / 23 March 2012

Kalangan Sendiri

Kenaikan BBM Sebabkan Kenaikan Upah Buruh Minus 10 Persen

PrincessPina Cahyonoputri Official Writer
1994

Upah buruh baru saja mengalami kenaikan sebesar 15-30 persen, namun saat ini berita tentang rencana kenaikan Bahan Bakar Minyak (BBM) dipastikan akan membuat para buruh kembali tercekik, karena bukannya naik upah mereka justru turun.

“Kenaikan harga BBM akan menaikkan ongkos transportasi dan sewa kamar/rumah sebesar 20 persen sehingga kenaikan upah menjadi minus 10 persen atau dengan kata lain, upah buruh bukannya naik, malah menjadi turun 10 persen," ungkap Wakil Presiden DPP Federasi Serikat Pekerja Metal Indonesia (FSPMI) Bidang Infokom dan Litbang, Roni Febrianto seperti dikutip dari antaranews, pada Jumat (23/3).

Roy Simanjuntak, salah seorang mantan aktivis mahasiswa 1998 memprediksi kenaikan harga BBM akan diikuti goncangan sosial yang terjadi pada masyarakat, dan parahnya hal ini akan menyebabkan semakin banyak orang yang bunuh diri dan masuk rumah sakit jiwa.

"Setiap kali terjadi naik harga BBM, Jumlah orang bunuh diri dan masuk rumah sakit jiwa signifikan meningkat," ujar Roy Simanjuntak seperti dikutip dari tribunnews, pada Jumat (23/3).

Goncangan sosial yang mungkin terjadi karena kenaikan BBM memang sangat memprihatinkan, namun kita harus tetap memiliki pengharapan bahwa Tuhan akan memberikan kekuatan untuk mengatasi hal tersebut. Percayalah bahwa Tuhan akan mencukupkan kita dalam segala hal, pengharapan ini akan membuat kita menjadi pribadi yang lebih tangguh dalam menghadapi berbagai tantangan.

Sumber : antaranews,tribunnews
Halaman :
1

Ikuti Kami