Permainan Cantik Si Setan
Kalangan Sendiri

Permainan Cantik Si Setan

Puji Astuti Official Writer
      3940

1 Petrus 5:8

Sadarlah dan berjaga-jagalah! Lawanmu, si Iblis, berjalan keliling sama seperti singa yang mengaum-aum dan mencari orang yang dapat ditelannya.

Bacaan Alkitab Setahun : Mazmur 83; Roma 11; Ulangan 13-14

Alkitab berbicara secara gambling tentang setan. Alkitab menyatakan setan itu nyata, dia adalah perwujudan si jahat, dan siap menyerang umat Tuhan. Pada ayat di atas, setan atau iblis diperbandingkan dengan singa yang dengan diam-diam dan penuh strategi siap menerkam umat Tuhan. Ada suatu agenda, dan suatu rancangan jahat yang telah disiapkan setan bagi kita.

Menurut Anda hal tersebut melibatkan apa saja? Hal itu melibatkan banyak hal. Seringkali berupa serangan langsung. Tapi setan juga sering bermain “cantik” dan halus.

Seperti yang kita tahu, bahwa kehidupan ini terhubung dengan kekekalan, dan setan pun tahu hal tersebut. Salah satu cara paling efektif untuk mengalahkan kita sebagai umat Tuhan adalah dengan mengalihkan pandangan kita dari kekekalan.

Ketika kita disibukkan dengan hal-hal “dunia”,  setan berarti berhasil. Jadi jangan heran jika setan dan antek-anteknya berusaha keras menyodorkan berbagai hal yang akan menyita perhatian kita sehingga kita kehilangan cara pandang sorgawi.

Hari ini, mari kita berhenti sejenak dan coba memeriksa kehidupan kita, jangan-jangan setan sudah berhasil menipu kita. Kembalikan fokus kehidupan kita kepada Tuhan dan kekekalan, karena hidup di dunia ini hanya sementara dan fana. Jangan sampai kita ditipu iblis dengan sibuk mengejar hal duniawi dan jasmaniah saja. 

Ingatlah, iblis tidak selalu bermain menyerang, seringkali ia bermain “cantik” dengan mengalihkan pandangan kita kepada berbagai keinginan daging.   

Ikuti Kami