Rano Karno : Tidak Sedetikpun Saya Akan Tinggalkan Raka

Nasional / 16 March 2012

Kalangan Sendiri

Rano Karno : Tidak Sedetikpun Saya Akan Tinggalkan Raka

Lois Official Writer
4077

Raka adalah anak angkat Rano Karno. Dia diadopsi sejak satu minggu setelah dilahirkan dari keluarga sahabat Rano, Piter Hidayat. Selama 18 tahun Rano menyimpan rahasia itu dan berusaha menyatakan pada Raka bahwa dia adalah anak Rano. Namun, dia tidak bisa menutupi obrolan di luar sana. Kabar bahwa Raka bukan anaknya tersebar sehingga teman-teman Raka di sekolahnya sering mengejek Raka. Putra Rano yang introvert ini pun memendam kesedihannya bertahun-tahun.

Rano mengaku ia dan keluarga sempat membawa Raka ke psikiater karena emosinya yang labil, mudah stress. Rano tahu anaknya stress dan mencari pelarian. Ia mengaku berusaha membuat anaknya tak terpojok. Dua tahun lalu, Rano akhirnya menceritakan pada Raka perihal Raka bukan anak kandungnya. Meski demikian, Rano mengingatkan anaknya bahwa ia tetap menjadi anak Rano yang akan menggantikannya suatu saat nanti. “Saya ingin support anak saya Raka. Saya tidak pernah takut dukung dia. Dia harapan saya, dan pengganti saya ketika saya tidak ada. Ini berat, tapi saya harus hadapi. Raka jangan takut. Aku ini ayahmu. Sampai kapan pun kamu anakku, kamu tanggung jawabku,” tutur Rano di hadapan pers, termasuk Piter Hidayat yang kebanyakan menunduk saat duduk di samping Rano.

Rano menceritakan bahwa karena stress, Raka sempat beberapa kali menyayat tangannya. Dia juga dua kali mengalami kecelakaan mobil karena mengendarai mobil saat stress. “Saya siap bersaksi untuk Raka. Tidak sedetikpun saya tinggalkan dia. Saya akan berada di belakangnya. Dia penerus saya, ketika saya mati nanti, saya mau dia yang mengucapkan adzan di telinga saya. Saya ingin anak saya sembuh,” pungkas Rano

Begitulah kasih seorang bapak yang sayang kepada anaknya. Meski anak telah melakukan sesuatu yang dipandang dunia penuh dosa sekalipun, kasih orangtua tak pernah pudar oleh hal-hal seperti itu. Betapa tingginya lagi kasih Yesus yang telah menyelamatkan kita. Bagaimana kasih Bapa di sorga memenuhi hidup kita setiap waktu, alangkah dalamnya.

Sumber : kompas.com/lh3
Halaman :
1

Ikuti Kami