Upaya Lengserkan Abraham Samad Terbaca Di Twitter

Nasional / 16 March 2012

Kalangan Sendiri

Upaya Lengserkan Abraham Samad Terbaca Di Twitter

PrincessPina Cahyonoputri Official Writer
3645

Abraham Samad terus menunjukan cakarnya sejak menjabat sebagai ketua Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK). Tangan dinginnya terus mengusut kasus korupsi tanpa pandang bulu, bahkan rasa optimisnya untuk membongkar kasus-kasus korupsi lainnya pun membuat salut banyak orang.

Namun dalam jumpa pers di gedung KPK, Abraham membagikan indikasi sejumlah oknum yang berusaha menyingkirkannya dari kursi kepemimpinan. Salah satunya adalah dengan isu perpecahan di pimpinan KPK yang merebak di Twitter.

"Seperti di twitter itu saya lihat ada yang berupaya untuk mendeskreditkan dan ingin menendang saya dari KPK," ungkap Abraham seperti dikutip dari tribunnews, pada Kamis (15/3).

Sebelumnya, Senin kemarin (12/3) sekitar 70 orang penyidik KPK menemui pimpinannya untuk menyampaikan keberatan atas pengembalian beberapa rekannya ke institusi asal.

Dari kabar yang beredar, alasan pengembalian para penyidik adalah karena alasan pribadi Abraham Samad dan Wakil Ketua KPK Zulkarnaen.  Namun Abraham membantah, menurutnya pengembalian penyidik memiliki mekanisme institusi masing-masing dan dirinya mengaku tidak punya kewenangan untuk melakukan intervensi.

"Tidak benar itu. Apa kehebatan Abraham untuk bisa telpon Jaksa Agung dan Kapolri untuk mengintervensi? Pengembalian penyidik bisa karena kontrak habis, promosi di istansinya, atau KPK menghindari conflict of interest" kata Abraham Samad.

Menjadi ketua institusi yang berjuang memberantas korupsi tentu banyak tantangannya. Namun justru saat inilah, integritas seorang pemimpin diuji. Semoga tantangan ini tidak membuat Abraham Samad menyerah dalam usahanya membersihkan Indonesia dari para koruptor.

Sumber : tribunnews
Halaman :
1

Ikuti Kami