Pertolongan Pertama Pada Lingkar Hitam di Bawah Mata

Pertolongan Pertama Pada Lingkar Hitam di Bawah Mata

Lois Official Writer
4500

Lingkar hitam di bawah mata memang mengurangi performa kita, khususnya keindahan wajah. Banyak faktor pemicu terjadinya lingkar mata hitam tersebut seperti kurang tidur, kulit tipis, kelelahan, hingga terkait sejumlah penyakit. Timun memang dapat menyegarkan mata tapi belum tentu dapat menghilangkannya. Karena itu, ada beberapa hal lain yang bisa dilakukan, yaitu :

Lingkar Mata Gelap Karena Hidung Tersumbat

Ternyata hidung tersumbat dapat menyebabkan lingkar mata gelap karena pembuluh darah yang mengalir dari mata melalui hidung tersumbat. Untuk mengatasi hal ini, nasal spray dapat meringankan gejala-gejala tersebut untuk sementara waktu, menurut yang dilansir Shine. Namun, penggunaan dalam jangka panjang tidak dianjurkan karena hanya akan memperburuk penyumbatan.

Vitamin E

Pijat lingkar di bawah mata tersebut dengan menggunakan vitamin E atau minyak almond tanpa menyentuh mata. Hal ini dapat meningkatkan sirkulasi darah sehingga daerah di sekitar mata tersebut lebih cerah.

Kentang Mentah

Kentang mentah dapat digunakan untuk mengatasi lingkar mata hitam. Parut kentang mentah, peras airnya dan terapkan ampasnya di bawah mata selama 10 menit. Dapat juga menempatkan irisan tipis kentang pada mata (dalam keadaan mata tertutup) setiap malam sebelum tidur.

Kurangi Garam

Kurangi konsumsi garam dalam makanan Anda. Kelebihan garam dapat mendorong retensi cairan dan menyebabkan mata bengkak.

Concealer make up hanya dapat menutupi lingkar mata untuk sementara, yang terpenting tetap saja harus minum banyak air, tidur yang cukup, olahraga yang rutin, makan makanan sehat khususnya sayuran berdaun hijau agar Anda dapat tampil sehat sempurna tanpa lingkar mata hitam.

Sumber : okezone-vivanews/lh3
Halaman :
1

Ikuti Kami