Gadis Tanpa Ginjal Baru 11 Tahun, Sudah 27 Kali Operasi

Nasional / 11 March 2012

Kalangan Sendiri

Gadis Tanpa Ginjal Baru 11 Tahun, Sudah 27 Kali Operasi

Lois Official Writer
3484

Kehidupan setiap orang memang berbeda-beda. Mungkin ada orang yang dapat hidup senang, punya pakaian yang cukup, punya orangtua yang baik, hidup berkecukupan, punya anggota tubuh yang sempurna. Namun, ada orang-orang yang ‘kurang beruntung’ tapi kita pun dapat belajar dari mereka.

Alice Skinner asal Hartlepool, Inggris contohnya. Dia harus menjalani hari demi hari dalam hidupnya dengan segala macam operasi. Dia lahir tanpa ginjal. Menurut dokter, ginjalnya tidak berkembang ketika dia masih dalam kandungan. Dia beruntung memiliki orangtua yang mampu membiayai operasinya. Setelah bertahun-tahun menjalani pengobatan, tes, dan operasi, Alice kini memasuki usianya yang ke-11 dan sudah dioperasi sebanyak 27 kali.

“Ada masanya, kami pikir dia tidak akan mampu melalui ini semua,” kata sang ayah, George (41). Sang ayah memang pantas berbahagia. Penderitaan Alice memang sudah dimulai sejak dia masih bayi. Namun, di tengah masalah yang menderanya itu, Alice tetap bisa menikmati hidup. Dia hobi main tennis meja, bahkan sempat mewakili Newcastle sebagai utusan dari rumah sakit dalam ajang lomba tim transplantasi anak-anak. Bahkan dia juga menyabet penghargaan ‘Child of Courage’ ketika dia berumur tiga tahun.

Di tengah setiap permasalahan yang ada di dalam hidup, ingatlah selalu ada jalan keluar dan sesuatu hal yang baik yang bisa kita ambil dari sana. Mungkin kita tidak bisa melihatnya sekarang tapi kelak kita akan tahu. Tersenyumlah selalu baik saat masalah datang menerpa, baik saat senang.

Sumber : republika/lh3
Halaman :
1

Ikuti Kami