GKI Yasmin Kembali Gelar Ibadah Depan Istana

Internasional / 11 March 2012

Kalangan Sendiri

GKI Yasmin Kembali Gelar Ibadah Depan Istana

Lestari99 Official Writer
4143

Puluhan anggota jemaat Gereja Kristen Indonesia (GKI) Yasmin, Bogor, kembali menggelar kebaktian di depan Istana Negara, Jakarta Pusat, Minggu (11/3). Dalam kebaktian ini mereka juga membawa spanduk dan poster agar segel gereja mereka dibuka kembali.

Ibadah depan Istana ini dimulai pada pukul 13.00 dan dijaga oleh puluhan polisi. Meskipun dilakukan di depan istana, kebaktian jemaat Yasmin ini tidak menimbulkan kemacetan lalu lintas.

Rencananya seusai melaksanakan ibadah minggu, jemaat akan memberikan reproduksi karya seni anak-anak sekolah minggu untuk diserahkan kepada Presiden Susilo Bambang Yudhoyono. Karya seni tersebut berisi pemikiran dan suara hati jemaat yang dituangkan melalui imajinasi anak-anak.

Sebagaimana diketahui bersama, Gedung GKI Yasmin, Bogor, disegel oleh Walikota Bogor Dani Budiarto karena dianggap ilegal. Gedung gereja tersebut sampai saat ini masih disegel walaupun Mahkamah Agung dan Ombudsman Republik Indonesia memutuskan bahwa gedung gereja itu sah adanya.

Entah sampai kapan perjuangan jemaat GKI Yasmin akan berakhir. Meskipun dukungan datang dari berbagai pihak termasuk mereka yang beragama non Kristen di pemerintahan, namun hingga saat ini jemaat GKI Yasmin tak kunjung bisa beribadah di gedung gereja mereka sendiri. Sikap diam SBY ditenggarai tak mendatangkan solusi sama sekali atas konflik GKI Yasmin ini.

Sumber : kompas.com
Halaman :
1

Ikuti Kami