Final HBT 2012: Indonesia Menangis Di Brunei Darussalam

Nasional / 10 March 2012

Kalangan Sendiri

Final HBT 2012: Indonesia Menangis Di Brunei Darussalam

Budhi Marpaung Official Writer
4557

Seperti prestasi yang dibuat oleh tim senior-seniornya, timnas U-21 menjadi runner-up di turnamen yang mereka ikuti. Pada laga final Hassanal Bolkiah Trophy (HBT) 2012 yang berlangsung di Stadion Nasional Hassanal Bolkiah, Bandar Seri Begawan, Jumat (9/3) malam wib, Andik Vermansyah dan kawan-kawan berhasil dikalahkan tim tuan rumah Brunei Darussalam dengan skor 2-0.

Adapun gol yang tercipta pada pertandingan ini dibuat oleh Aminuddin pada menit ke-48 dan Adi Said pada menit ke-75.

Hasil yang didapat kini tentu mengecewakan mengingat Indonesia sejak menit pertama telah mengepung habis-habisan tim tuan rumah. Upaya penyerangan demi penyerangan yang dibangun lewat sayap tetap tak mampu untuk merobek gawang Brunei Darussalam U-21 yang dijaga oleh Md Fakrul Zulhazmi bin Yussof.  

Sebaliknya, pemain-pemain Brunei Darussalam U-21 yang berada dalam tekanan dapat memainkan permainan yang efektif. Terbukti setiap mendapatkan kesempatan menyerang ke wilayah Indonesia, tim asuhan Kwon Oh Son ini selalu berhasil melakukan ancaman berbahaya.

Untuk diketahui, tim Brunei Darussalam U-21 yang ada sekarang merupakan bentukan sejak satu setengah lalu. Sementara, timnas U-21 dikumpulkan dan digojlok bersama hanya beberapa bulan belakangan.  

Jadi, tidaklah terlalu mengagetkan akan apa yang baru terjadi di Brunei Darussalam.  Jika cara ini terus diterapkan maka jangan terlalu banyak berharap jika timnas baik senior maupun junior akan meraih hasil yang terbaik.


Daftar susunan pemain:

Brunei Darussalam: Mohd Fakhrul Zulhazmi Yussof; Mohd Afi Aminuddin, Abdul Mu’iz Sisa, Hazwan Hamzah, Mohd Azri Zahari; Mohd Hendra Azam Idris (Reduan Hj Petara), Mohd Nurikhwan Othman, Mohd Najib Tarif , Mohd Aminuddin Zakwan Tahir; Adi Said, Mohd Azwan Ali Rahman. Pelatih: Kwon Oh-Son.

Indonesia: Aji Saka; Syaiful Indra Cahya, Achmad Faris Ardiansyah, Agus Nova Wiantara, Samsul Arifin; Nurmufid Fastabiqul Khairot (Husin J. Rahaningmas), Ridwan Awaludin (Abdul Kamil Sembiring), Kurniawan; Miko Ardiyanto (Fadhli M), Andik Vermansyah , Yosua Pahabol. Pelatih: Widodo C. Putro.

Sumber : inilah.com; kompas.com/bm
Halaman :
1

Ikuti Kami