Bahas Agenda Penting, Kapolri Hanya Rapat Dengan 8 Anggota Dewan

Nasional / 8 March 2012

Kalangan Sendiri

Bahas Agenda Penting, Kapolri Hanya Rapat Dengan 8 Anggota Dewan

Budhi Marpaung Official Writer
2425

Ada pemandangan tak menyenangkan dalam rapat kerja antara Komisi III dengan Kapolri petang tadi. Jendral Polisi Timur Pradopo yang hadir di ruang rapat komisi III, Senayan, Jakarta, hanya ditemui 8 anggota Dewan. Padahal, yang dibahas saat itu adalah usulan Anggaran Pendapatan Belanja Negara Perubahan (APBN-P).

Menurut Ketua Komisi yang membidani Hukum, HAM, dan Keamananan, Benny K Harman, kosongnya kursi Dewan saat ini disebabkan banyak anggota yang sedang mengikuti rapat panitia khusus Keamanan Nasional di Ruang Pansus C, kompleks DPR. Sementara sebagian lagi pergi ke Perancis.

"Sebagian ikut rapat Pansus RUU Keamanan Nasional. Saya saja mondar-mandir," ujar Benny. 

Berdasarkan daftar presensi rapat kerja antara Komisi III dengan Kapolri yang dikutip VIVAnews, Rabu (8/3), mereka yang hadir saat itu adalah Trimedya Panjaitan (F-PDIP), Herman Herry (F-PDIP), Buchori (F-PKS), Himatull Alyah Setiawati (F-PD), Harry witjaksono (F-PD), Pieter Zulkifli Simabuea (F-PD), Bambang Soesatyo (F-PG), dan Ade Suprapriatna (F-PG).

Sebelumnya, pimpinan dan anggota DPR RI mendapatkan kritik pedas dari masyarakat setelah Ketua DPR RI Marzuki Alie mengumumkan larangan  penggunaan rok mini di gedung DPR RI. Menurut pengkritik, tak ada hubungan antara tindakan pelecehan seksual dengan pakaian yang dikenakan oleh kaum perempuan ini.

Sumber : VIVAnews/bm
Halaman :
1

Ikuti Kami