Ajakan Menyerukan Pertobatan Nasional Bagi Para Koruptor

Ajakan Menyerukan Pertobatan Nasional Bagi Para Koruptor

Budhi Marpaung Official Writer
3022

Geliat korupsi di negeri ini begitu terasa hari-hari ini. Banyaknya kasus yang terungkap mulai dari institusi keuangan negara sampai dengan kementerian dan pemerintahan daerah membuat mata rakyat tersadar bahwa tak ada satu lembaga pun yang bersih dari kejahatan luar biasa ini.  

Publik pun mulai bersuara lantang terhadap fakta yang ada di depan mereka. Berbagai solusi pun mereka lontarkan demi lenyapnya korupsi di Indonesia. Ada yang menyuarakan hukuman seumur hidup bagi koruptor yang terbukti bersalah, ada juga yang menyatakan miskinkan saja orang-orang yang tidak berhati nurani ini, bahkan ada yang pendapat agar para koruptor ini dihukum pancung saja. Semua ini ada pro dan kontaranya.

Menjadi pertanyaan sekarang adalah apakah semua hukuman itu akan benar-benar menjadi jawaban terhadap permasalahan yang ada? Belum tentu. Persoalan korupsi pada dasarnya adalah persoalan moral si pelaku. Mata hati mereka tertutup karena keinginan untuk meraih secara instan kenikmatan dunia yang fana.  

Jika saja kita bisa membuka mata hati mereka maka korupsi bukan lagi sebuah ancaman. Ada satu solusi alternatif yang dapat digunakan untuk menjawab akar masalah semua ini yakni dengan menyerukan pertobatan nasional kepada seluruh koruptor.

Bukan hanya para pemuka agama saja yang dapat melakukannya. Setiap kita yang peduli dengan keadaan bangsa dan juga keselamatan jiwa para pelaku pun bisa melaksanakannya. Yang dibutuhkan disini cukup kesediaan diri saja.

Apakah Anda mau ikut serta dalam hal ini? Jika iya, mari gunakan segenap sumber daya yang kita miliki untuk menyadarkan para koruptor dan membawa mereka kembali lagi ke jalan yang benar.

Sumber : jawaban.com/bm

Ikuti Kami