Atlet Inggris Disarankan Tidak Jabat Tangan dengan Lawan

Nasional / 7 March 2012

Kalangan Sendiri

Atlet Inggris Disarankan Tidak Jabat Tangan dengan Lawan

daniel.tanamal Official Writer
3297

Jelang Olimpiade 2012, tuan rumah Inggris dilaporkan mempersiapkan segala sesuatunya sedetail mungkin untuk menunjukan kompetensi penyelenggaraan juga terdongkraknya prestasi kontingen Union Jack ini. Namun ada beberapa rekomendasi yang menarik untuk kita lihat bersama.

Asosiasi Olimpiade Inggris (BOA) menyarankan agar para atlet tidak bersalaman dengan lawan mereka dan tidak mendatangi pejabat serta acara seremonial saat Olimpiade. Hal itu disarankan karena BOA khawatir penyebaran penyakit melalui asrama bisa menghambat kemenangan Inggris. Target minimal Inggris adalah menyamai prestasi pada Olimpiade Beijing 2008. Ketika itu Inggris membawa pulang 47 medali.

”Dengan alasan itu, wajar jika jabat tangan harus dibatasi. Sulit jika Anda berada dalam resepsi dan bersalaman dengan 20 orang, sedangkan Anda tidak tahu dengan siapa orang tersebut bersalaman sebelumnya,” ujar Pejabat bagian kesehatan BOA, Dr Ian McCurdie, yang meyakini, kesehatan pribadi dapat menentukan kesuksesan atau kegagalan tim.

Beberapa pihak menyebutkan, saran ini terasa ganjil jika diikuti. Karena even sebesar Olimpiade penuh dengan relasi dan hubungan antar atlet dari berbagai negara. Karenanya sangat sulit untuk tidak berjabat tangan ketika berkenalan dan memberikan penghormatan. Jikapun tetap dilaksanakan, harus ada pemberitahuan dan sosialisasi kepada seluruh kontingen agar tidak ada ketersingungan hanya karena tidak mau berjabat tangan untuk mencegah virus.

Sumber : Daily Mail - dpt
Halaman :
1

Ikuti Kami