FIFA Akan Investigasi Laga Bahrain Vs Indonesia

Nasional / 2 March 2012

Kalangan Sendiri

FIFA Akan Investigasi Laga Bahrain Vs Indonesia

daniel.tanamal Official Writer
4892

Skor spektakuler yang didapat Bahrain ketika menguliti Indonesia 10-0 dalam laga kualifikasi Piala Dunia 2014 Grup E Zona Asia di Stadion Nasional Bahrain, Rabu, 29 Februari 2012, nampaknya menimbulkan pertanyaan serius bagi badan sepakbola tertinggi dunia FIFA.

FIFA mencurigai kecurangan pengaturan skor yang terjadi dalam pertandingan tersebut. Alasannya tuan rumah kala itu memang membutuhkan sedikitnya sembilan gol untuk melaju ke putaran keempat kualifikasi Zona Asia, sambil berharap rivalnya Qatar dikalahkan Iran di saat yang sama. “FIFA akan melakukan penyelidikan rutin terhadap pertandingan ini dan hasilnya,” demikian pernyataan FIFA.

Investigasi khusus ini menilik pada “hasil yang tak biasa terhadap hasil yang diharapkan, dan sejarah head-to-head diantara kedua negara, dan menjaga ketegasan kepercayaan terhadap pertandingan kami.” Wasit yang memimpin laga itu, Andre El Haddad memang menjadi perbincangan serius bagi masyarakat sepakbola Asia, khususnya di Indonesia karena memberikan empat penalti dan dua kartu merah bagi Indonesia.

Hasil laga Bahrain kontra Indonesia memang menimbulkan kepedihan tersendiri bagi pecinta sepakbola tanah air. Hasil tersebut memang memalukan, namun akan lebih menyedihkan lagi jika terbukti ada oknum yang berasal dari Indonesia ikut dalam pengaturan skor tersebut. Harapan dan doa selalu menyertai bagi tiap perkembangan olahraga di Tanah Air.

Sumber : tempo.co/goal.com/AP
Halaman :
1

Ikuti Kami