Ketahuan Makan Permen, Gadis Ini Dihukum Lari Sampai Mati

Nasional / 28 February 2012

Kalangan Sendiri

Ketahuan Makan Permen, Gadis Ini Dihukum Lari Sampai Mati

PrincessPina Cahyonoputri Official Writer
2802

Savannah Hardin, gadis berusia sembilan tahun ini tewas setelah dipaksa berlari tanpa henti selama tiga jam. Orang yang bertanggung jawab untuk kejadian tragis itu adalah nenek dan ibu tirinya, untuk perbuatannya itu kini mereka harus mendekam di penjara.

Menurut Rumah Sakit Anak di Birmingham, Alabama tempat Savannah menghembuskan nafas terakhirnya pada Senin (20/2), Savannah meninggal akibat dehidrasi dan kekurangan zat sodium. Kondisi ini sama seperti para pelari maraton profesional.

"Pada dasarnya, dia dipaksa untuk mengerahkan seluruh tenaganya hingga mencapai titik di mana dia menderita dehidrasi dan kadar elektrolit dalam tubuhnya mencapai titik di mana dia tidak bisa bertahan hidup," terang jaksa wilayah Etowah County, Jimmie Harp, seperti dilansir oleh WAtoday.com.au, Jumat (24/2/2012).

Para saksi mengungkapkan, Joyce Hardin Gerrad (46) dan Jessica Mae Hardin (27), nenek dan ibu tiri Savannah sengaja memerintah gadis itu sebagai bentuk hukuman terhadap gadis yang masih duduk di kelas 3 SD itu, karena makan permen batangan secara diam-diam di bus sekolah. Hukuman itu dilakukan saat ayah kandung bocah itu sedang tidak ada di rumah.

Walaupun untuk menegakan kedisiplinan, tindakan nenek dan ibu tiri Savannah sudah terlewat batas. Kedisiplinan dan kasih itu, seharusnya dijalankan secara bersamaan agar tidak terjadi hal yang tidak diinginkan.

Sumber : detik
Halaman :
1

Ikuti Kami