Protes Kasus Youcef Nadarkhani, Terry Jones Akan Bakar Quran

Internasional / 27 February 2012

Kalangan Sendiri

Protes Kasus Youcef Nadarkhani, Terry Jones Akan Bakar Quran

Lois Official Writer
4012

Terry Jones lagi-lagi mengeluarkan pernyataan yang kontroversial. Organisasi Stand Up America Now, yang dipimpin dan didirikan oleh Dr. Terry Jones menyatakan pada 22 Februari bahwa mereka akan membakar Al-quran dan gambar Nabi Muhammad sebagai unjuk rasa karena Iran ingin mengeksekusi Pendeta Iran Youcef Nadarkhani karena iman Kristennya.

Nadarkhani yang sudah menjadi pendeta di Iran selama 10 tahun terakhir ini, telah dipenjara sejak Oktober 2009. Mulanya, dia ditangkap karena melakukan aksi protes, namun kemudian dia dituduh telah melakukan penginjilan dan menginjili umat Muslim. Pada 21 Februari sehari sebelum pernyataan Terry Jones keluar, The American Center for Law and Justice mengumumkan bahwa pengadilan Iran mungkin akan mengeksekusi mati untuk Nadarkhani.

Terry Jones mengatakan bahwa mereka berencana untuk melakukan aksi bakar Al-quran sebagai protes yang tentu saja akan menarik perhatian umat Islam kepada masalah ini. Dia juga mengatakan bahwa umat Kristen jangan hanya berdiri dan tidak melakukan apa-apa.

Yesus mengajarkan bahwa hukum yang terutama adalah mencintai Tuhan Allah dan hukum kedua, yang sama dengan itu adalah mengasihi sesama kita seperti kita mengasihi diri sendiri. Kita tidak bisa membalas kejahatan dengan kejahatan. Kalau begitu, apakah lebihnya kita dibanding dunia ini? Kita harus cerdik seperti ular tapi tulus seperti merpati. Jika memang pembakaran kitab suci suatu agama akan menyebabkan pecah perang, buat apa kita lakukan? Kita harus cerdik dalam mencari jalan keluar sekaligus bersandar penuh pada Yesus.

Sumber : christianpost/lh3
Halaman :
1

Ikuti Kami