Operasi Massal Hernia Gratis Hadirkan Pribadi Baru

Operasi Massal Hernia Gratis Hadirkan Pribadi Baru

Lestari99 Official Writer
4222

Kegiatan operasi massal Hernia yang diadakan Obor Berkat Indonesia (OBI) pada Sabtu (25/2) dan Minggu (26/2) di RS Sentra Medika Cikarang, Jawa Barat, melayani 132 pasien penderita Hernia dari berbagai wilayah di Jawa Barat, seperti Bogor dan Cianjur. Tak ayal kegiatan ini menghadirkan beragam kisah mengharukan dari para pasien yang menerima bantuan OBI.

Sebut saja Bunga (13) yang meminta agar identitasnya dirahasiakan. Baginya Hernia adalah penyakit memalukan yang harus disembunyikan keberadaannya baik dari guru maupun teman-temannya.

Bunga divonis menderita Hernia ketika ia berusia 2,5 tahun. Sejak saat itu, selama bertahun-tahun, sangat sulit bagi Bunga untuk menahan buang air kecil. Gadis manis yang memiliki hobi menyanyi dan mengagumi Justin Bieber ini sangat dikenal di kelas karena kebiasaannya yang sering izin ke kamar kecil. Meskipun ia tak memiliki kendala yang berarti dalam bidang akademik, namun penyakitnya telah membuat Bunga bertumbuh menjadi seorang remaja yang minder dan tidak percaya diri.

Sang ibu, Hani, sangat memahami kondisi kejiwaan putrinya. Beragam cara pengobatan alternatif telah mereka tempuh demi kesembuhan Bunga namun tidak berhasil. Dalam buku laporan pribadi sekolah putrinya, Ibu Hani selalu memberikan catatan kepada guru Bunga untuk mempertimbangkan kondisi Bunga dalam melakukan kegiatan olahraga di sekolah.

Sebelas tahun lebih Bunga harus bergumul dengan penyakit hernia yang dideritanya. Namun kini ia tak perlu malu lagi. Operasi massal yang dilakukan OBI akan membantu Bunga untuk menghadapi hari-harinya senormal anak remaja lainnya. Tak ada lagi yang perlu ia kuatirkan.

“Semoga operasi ini akan menjadi awal bagi hadirnya kepercayaan diri putri saya,” ucap Ibu Hani dengan penuh harap.

Untuk mengetahui pelayanan OBI lebih lanjut, silahkan kunjungi obi.or.id.

 

Baca Juga:

Sumber : Jawaban.Com / LEP
Halaman :
1

Ikuti Kami