Benarkah Sri Mulyani Nominasi Kuat Presiden Bank Dunia?

Nasional / 24 February 2012

Kalangan Sendiri

Benarkah Sri Mulyani Nominasi Kuat Presiden Bank Dunia?

Puji Astuti Official Writer
5488

Jika di Indonesia nama Sri Mulyani kurang begitu populer karena masih terkait dengan kasus Bank Century, namun di dunia internasional sungguh jauh berbeda. Hal ini terbukti dengan polling tentang siapakah yang seharusnya menjadi presiden Bank Dunia selanjutnya, nama Sri Mulyani mendapatkan 72 persen suara.

Dengan keputusan muncur Presiden Bank Dunia saat ini, Robert Zoellick pada bulan Mei mendatang, maka posisi eksekutif puncak tersebut harus segera dicari penggantinya. Selain nama Sri Mulyani, ada delapan kandidat lainnya yang sama-sama dari negara berkembang. Polling yang dilakukan oleh situs www.worldbankpresident.org tersebut terbuka untuk umum dan hanya sebagai tolak ukur pendapat masyarakat serta tidak berpengaruh pada pembuat keputusan untuk posisi Presiden Bank Dunia.

Walau demikian, dengan jumlah suara yang didapat oleh Sri Mulyani tersebut menunjukkan bahwa mantan Menteri Keuangan Indonesia yang saat ini menjabat Direktur Pelaksana Bank Dunia tersebut namanya cukup dikenal di dunia. Dibalik kemelut Century yang saat ini masih tertutup rapat, Sri Mulyani masih tetap salah satu anak bangsa yang patut dibanggakan dengan prestasinya di dunia internasional.

Baca juga artikel lainnya :

Sumber : Tempo.co|Puji Astuti
Halaman :
1

Ikuti Kami