SBY : Mau Tidak Mau Harga BBM Harus Naik

Nasional / 23 February 2012

Kalangan Sendiri

SBY : Mau Tidak Mau Harga BBM Harus Naik

Puji Astuti Official Writer
2194

Sinyal bahwa harga BBM pasti dinaikkan diberikan oleh Presiden Susilo Bambang Yudhoyono saat membuka sidang kabinet di Kantor Presiden, Rabu (22/2) lalu. 

"Saya sudah ambil keputusan dan direktif (pedoman,red) untuk ditindaklanjuti. Dari apa yang berkembang, maka konstruksi kebijakan yang kita tempuh jangka menengah dan panjang konversi bbm ke bbg terus dilakukan, harga bbm mau tidak mau mesti disesuaikan dengan kenaikan yang tepat, masyarakat yang terdampak atas kenaikan bbm itu, inflasi lain, masyarakat miskin, mesti kita beri bantuan langsung, apakah seperti dulu, atau dimodifikasi mana yang paling tepat," demikian ungkap Presiden.

Keputusan ini dibuat menurut Presiden SBY mengingat naiknya harga minyak mentah dunia. Untuk itu pihak pemerintah telah mengajukan usulan kepada DPR untuk mempercepat pembahasan APBN Perubahan yang awalnya direncanakan digelar di pertengahan tahun 2012 ini.

Dengan kenaikan harga BBM maka inflasi tidak akan terhindarkan. Pemerintah harus dengan bijaksana merumuskan kenaikan BBM yang dipastikan akan mempengaruhi perekonomian nasional dan lebih lagi akan semakin memperberat kondisi kehidupan masyarakat Indonesia.

Baca juga artikel lainnya :

Sumber : AntaraNews|Puji Astuti
Halaman :
1

Ikuti Kami