Imam Asal New York Himbau FPI Untuk Dakwah Damai

Nasional / 22 February 2012

Kalangan Sendiri

Imam Asal New York Himbau FPI Untuk Dakwah Damai

Puji Astuti Official Writer
2568

Seorang imam dari Masjid Pusat Kegiatan Islam atau Islamic Centre New York, Amerika Serikat, Shamsi Ali menghibau agar ormas FPI untuk melakukan dakwah damai karena tindakan anarkis dinilainya tidak sesuai dengan etika Islam.

"Saya menghimbau agar teman-teman di FPI introspeksi diri. Apakah jalan yang mereka tempuh sesuai dengan etika Islam atau tidak," demikian pernyataan Ali pada Selasa malam (21/2) di Jakarta yang dirilis oleh Antara.

"FPI ada karena adanya dorongan masyarakat untuk meredam kemungkaran-kemungkaran yang terjadi. Namun, saya tidak setuju jika untuk meredam kemungkaran dilakukan dengan cara yang mungkar pula, yang tidak sesuai dengan etika Islam.”

Kehadiran Imam Syamsi Ali di Indonesia adalah dalam rangka membawa pesan perdamaian bersama dengan 13 orang pemuka agama-agama asal Amerika . Mereka membawa pesan bahwa agama bukanlah sumber konflik namun sumber harmoni manusia di dunia. Keempat belas pemuka agama yang datang ke Indonesia tersebut mewakili komuniatas Yahudi, Kristen, Katolik dan Islam. Rombongan tersebut rencananya akan bertemu dengan Presiden Susilo Bambang Yudhoyono pada Rabu, (22/2) ini, yang kemudian akan melanjutkan misi mereka ke Yordania, Palestina dan Israel.

 

Sumber : AntaraNews.com | Puji Astuti
Halaman :
1

Ikuti Kami