Jelang Pemilukada DKI Jakarta: Inilah 2 Calon Pendamping Fauzi Bowo

Nasional / 21 February 2012

Kalangan Sendiri

Jelang Pemilukada DKI Jakarta: Inilah 2 Calon Pendamping Fauzi Bowo

Budhi Marpaung Official Writer
3255

Kurang dari 5 bulan, warga ibukota akan memberikan suaranya untuk memilih Gubernur dan Wakil Gubernur DKI Jakarta periode 2012-2017. Nama Fauzi Bowo yang dipastikan ikut dalam Pemilukada DKI Jakarta kini mulai dicarikan pasangannya.

Pengamat Kebijakan Publik Amir Hamzah mengatakan bahwa wakil yang cocok untuk mendampingi Fauzi Bowo adalah seseorang yang harus memiliki elektabitas tinggi.

"Ada dua nama yang diprediksi akan dipanggil sebagai pendamping Foke. Mantan ketua umum Partai Demokrat (PD) Hadi utomo atau Marsekal Pertama (Purn) Suroto," ujarnya, Selasa (21/2).

Dalam kacamata Amir, salah satu dari kedua nama itu memiliki peluang untuk dipasangkan mengingat baik Hadi Utomo maupun Suroto ada kedekatan dengan Dewan Pembina Partai Demokrat Susilo Bambang Yudhoyono, maupun dengan Foke sendiri.

Sebagaimana diketahui, Hadi Utomo merupakan Kepala Dinas Trantib (kini Satpol PP) DKI Jakarta pada 1997-1999 dan saat itu Foke menjabat sebagai Kepala Dinas Pariwisata DKI Jakarta.

Sementara Marsekal Pertama (Purn) Suroto merupakan mantan anggota DPRD DKI Jakarta dari utusan ABRI. Foke sendiri ketika itu menjabat kepala KDH hingga Kepala Dinas Pariwisata DKI Jakarta.

"Selain mengenal betul kondisi Jakarta, Suroto yang juga pensiunan AURI, juga tepat dimana pernah disebutkan wacana Partai Demokrat yang akan mengusung wakil dari TNI," ungkapnya.

Semoga ramai-ramai tentang pemilukada DKI Jakarta ini bergaris lurus dengan kinerja dari calon Gubernur dan Wakil Gubernur yang akan dipilih nanti ya.

Sumber : okezone/bm
Halaman :
1

Ikuti Kami