Hindari Macet, Polisi Kawal Ferrari Jenguk Orang Sakit

Nasional / 21 February 2012

Kalangan Sendiri

Hindari Macet, Polisi Kawal Ferrari Jenguk Orang Sakit

Lestari99 Official Writer
3756

Di tengah kemacetan yang melanda ibukota pada Sabtu (18/2) lalu di daerah Mampang, Jakarta Selatan, terlihat sebuah pemandangan unik. Seorang polisi memecah kemacetan agar sebuah mobil Ferrari bernomor polisi B 4XX KY dapat lewat. Belakangan diketahui pengawalan polisi dilakukan karena sang pengendara mobil Ferrari hendak menjenguk orang sakit. Pengawalan pun dilakukan dari arah Kuningan menuju RS Fatmawati.

Meskipun tidak mendapatkan bayaran, namun pengawalan ini berbuntut panjang. Polda Metro Jaya sudah melayangkan teguran kepada polisi yang mengawal maupun yang memerintahkan pengawalan. Karena pada dasarnya pengawalan oleh anggota kepolisian hanya dapat dilakukan dengan ketentuan khusus.

Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Pol Rikwanto menjelaskan bahwa polisi yang mengawal bertugas di Polsek Menteng. Alasan mengawal untuk menjenguk orang sakit jelas-jelas tidak dapat diterima sehingga Polda Metro Jaya pun melayangkan surat teguran. Pengawalan sendiri dilakukan karena faktor kedekatan.

Polisi memang harus tanggap dalam hal-hal seperti ini. Oknum-oknum serupa seperti ini membuat wibawa polisi semakin jatuh di masyarakat. Karena masyarakat pada akhirnya akan menilai bahwa polisi hanya berpihak dan melayani masyarakat kelas atas yang berduit sampai-sampai keperluan pribadi yang sepele bisa memanfaatkan aparat dan fasilitas negara.

Sumber : detik.com
Halaman :
1

Ikuti Kami