Muhamaddiyah : FPI Perburuk Citra Islam Di Masyarakat

Nasional / 20 February 2012

Kalangan Sendiri

Muhamaddiyah : FPI Perburuk Citra Islam Di Masyarakat

PrincessPina Cahyonoputri Official Writer
3092

Seruan untuk pembubaran FPI semakin marak terdengar gaungnya, namun di sisi lain FPI pun tetap kekeh mempertahankan eksistensinya itu. Dalam forum diskusi Polemik RUU  Ormas, diwakili staff hukum Bidang Dakwah FPI, Hasbih Ibrohim, FPI menegaskan bahwa pembubaran bukanlah sebuah solusi.

Walaupun berbeda nama, mereka yakin ormas serupa akan berdiri lagi. "Hari ini dibubarkan, besok bikin front lain," ujar Hasbih seperti dikutip dari jpnn, pada Minggu (19/2).

Sebagai sesama Ormas, Ketua PP Muhammadiyah, Saleh Daulay memberikan saran kepada FPI agar tidak memaksakan “surganya” sendiri. Hal ini menurut Saleh, tidak mencerminkan Islam sebagai agama yang cinta damai, yang ada justru menyudutkan Islam sebagai agama kekerasan.

"Persepsi masyarakat terhadap Islam bisa makin buruk jika cara seperti itu terus dilakukan," terangnya. Parahnya, tindakan agresif FPI dianggapnya telah melebihi dari wewenang penegak hukum. Bahkan Polisi sebagai institusi penegak hukum resmi negara seolah kalah tinggi dari FPI.

Sementara itu, Tri Pranadji yang menjadi wakil pemerintah dalam diskusi tersebut menyampaikan jika revisi UU Ormas ini sudah selesai, maka ormas yang anarkis bisa dibubarkan. “Wewenang ada di MK nanti,” ungkap Tri.

Semoga pemerintah bisa segera menyelesaikan RUU ini agar peraturan untuk ormas bisa ditegakkan, sehingga tidak lagi meresahkahkan masyarakat.

Sumber : jpnn.com
Halaman :
1

Ikuti Kami