Lestari99

Official Writer
2591


Orang Kristen di Suriah berada dalam kondisi "kelaparan dan tidak berdaya" di tengah pertempuran sengit antara pasukan pemerintah dan pemberontak. Kota Homs terus mengalami kondisi pertempuran terburuk meskipun resolusi yang telah disahkan oleh Majelis Umum PBB pada hari Kamis (16/2) menuntut untuk segera dihentikannya kekerasan. Resolusi tersebut juga menyerukan kepada Presiden Bashar al-Assad untuk mengundurkan diri dan mengutuk pelanggaran HAM.

Barnabas Fund menegaskan bahwa sekitar 100.000 orang Kristen di Homs dan daerah sekitarnya "terjebak" di dalam pertempuran. Biaya makan dan bahan bakar terus meningkat sementara pasokan sangat sedikit. Badan amal ini mengatakan seringkali terlalu berbahaya bagi orang Kristen untuk pergi keluar mencari makanan.

Suriah merupakan rumah bagi sekitar 2 juta orang Kristen. Banyak di antara mereka adalah pengungsi Kristen Irak yang terpaksa meninggalkan tanah air mereka karena serangan dari kelompok militan Islam. Barnabas Fund mengatakan lebih dari 200 orang Kristen dinyatakan tewas dalam konflik ini dan komunitas Kristen sering mengalami serangkaian penculikan.

"Para pemberontak menuntut uang tebusan tinggi untuk mengembalikan para sandera, tetapi dalam dua kasus terakhir tubuh korban ditemukan dalam kondisi tewas setelah uang tersebut dibayar. Beberapa keluarga saat ini menjadi begitu putus asa sehingga mereka mengatakan kepada para penculik untuk langsung membunuh orang yang mereka kasihi daripada menyiksanya sampai mati," ujar badan amal tersebut.

Barnabas Fund bekerja sama dengan mitra Kristen Suriah untuk menyediakan pasokan darurat bagi keluarga yang membutuhkan. Direktur badan amal, Dr Patrick Sookhdeo, baru saja kembali dari kunjungannya ke Timur Tengah dimana ia bertemu dengan para pendeta Suriah dan pemimpin gereja.

"Saudara-saudari kita di Suriah berada dalam kondisi putus asa, berjuang menghadapi kehidupan sehari-hari berusaha untuk mendapatkan cukup makanan bagi keluarga mereka sementara perang berkecamuk di sekeliling mereka. Mereka juga cemas tentang bagaimana konflik ini akan berakhir dan apa yang akan menanti masa depan mereka di negara ini. Tolong jaga mereka dalam doa Anda dan berikan apapun yang dapat Anda berikan untuk membantu meringankan penderitaan mereka," ujar Patrick.

Mari dukung dalam doa akan kesejahteraan dan keselamatan saudara seiman kita di Suriah. Doa kita akan menguatkan mereka di dalam roh dan menguatkan mereka yang lemah dan putus asa.

Sumber : christiantoday.com


Share this article :

Setiap Persoalan selalu ada Harapan dan Jawaban. Hubungi kami sekarang !

Kateryna 10 August 2020 - 18:36:52

Kalo pdt. Danny Krishna Soepangat (GBI TENDEAN Jak.. more..

0 Answer

Erik Siahaan 27 May 2020 - 08:13:10

Karena Anak Manusia adalah Tuhan atas hari Sabat.".. more..

3 Answer

Margaretha Ltor 15 May 2020 - 11:07:59

Apa yg kita harus lakukan,,untuk tau ada atau tida.. more..

2 Answer


Lawrence Fabian Jerangku 19 July 2020 - 23:26:45
Saya meminta doa kalian berserta isteri saya menga... more..

Varris Sitio 15 July 2020 - 10:09:27
Saya Varris dan merupakan salah satu karyawan swas... more..

purnama 1002 2 July 2020 - 23:48:31
Tolong doakan anak perempuan saya yg terkena penya... more..

Anju Frans Siregar 15 June 2020 - 15:07:02
Shalom semuanya. Saya mohon doa untuk kesembuhan d... more..

advertise with us


7233

Kanan Agustus