Persipura Tidak Lolos Ke Liga Champions Asia

Nasional / 16 February 2012

Kalangan Sendiri

Persipura Tidak Lolos Ke Liga Champions Asia

Budhi Marpaung Official Writer
3052

Harapan publik sepakbola Indonesia untuk melihat klub tanah air bertanding di tingkat tinggi Internasional pupus sudah.

Persipura Jayapura secara menyakitkan dikalahkan Adelaide United 3-0 pada babak Playoff AFC Champions League di Hindmarsh Stadium, Australia, Kamis (16/2) sore wib.

Adapun tiga gol yang tercipta pada laga ini dicetak oleh Nigeel Boogaard (menit 11), Levchenko (menit 56), dan Van Dijk (menit ke 84).

Secara permainan, kedua tim sama-sama bermain bagus. Hanya penyelesaian akhir yang buruk dari anak-anak Persipura membuat mereka tidak dapat menghasilkan gol yang diinginkan.Sebaliknya, Adelaide United yang pada babak pertama sudah unggul 1 gol justru mengambil kesempatan tersebut dan berhasil menambah dua gol lagi di babak kedua.

Melihat hasil yang ada, tentu kita semua kecewa. Namun, marilah kita dengan lapang dada menerima kenyataan ini. Jangan lah mengkambing hitamkan pihak-pihak lain. Kedewasaan dalam bersikap khususnya pada saat keadaan tidak mengenakkan merupakan kunci sukses membangun sebuah tim yang solid.

Masih ada hari esok, sekarang mari berlatih dengan tekun kembali. Pasti saatnya tiba bagi klub maupun timnas Indonesia berbicara banyak di kancah luar negeri. Bravo Garuda Indonesia !


Susunan Pemain:

Adelaide United: Eugene Galekovic; Osama Malik, Nigel Boogaard, Cassio, Evgeniy Levchenko, Serginho van Dijk, Dario Vidosic, Bruce Djite, Cameron Watson, Iain Ramsay, Fabian Barbiero. Pelatih:Luciano Trani.

Persipura Jayapura: Yoo Jae Hoon; Richardo Salampessy, Beto, Imanuel Padwa (Zah Rahan 32’), Ian Louis Kabes, Moses Banggo, Gerald Pangkaly, Yustinus Pae, Titus Bonai, Yoanis Tjoe, Bio Pauline.Pelatih: Jacksen F. Tiago.

Sumber : inilah/bm
Halaman :
1

Ikuti Kami