Telur Palsu Yang Sebabkan Pria Impoten Hebohkan China

Nasional / 16 February 2012

Kalangan Sendiri

Telur Palsu Yang Sebabkan Pria Impoten Hebohkan China

Puji Astuti Official Writer
4649

Telur yang di duga telur palsu atau yang disebut telur karet atau telur ping pong sedang menjadi pembicaraan hangat di China. Menurut kabar yang beredar telur tersebut begitu keras setelah direbus sehingga mencelat saat mau dimakan. Dampak buruk telur ini bisa dikonsumsi dapat membuat para pria steril atau impotent.

Menanggapi rumor yang mulai membuat kuatir masyarakat, pemerintah China memerintahkan ilmuwan untuk melakukan penyelidikan intensif.

"Investigasi ini dilakukan untuk menjawab kekhawatiran pembeli setelah beberapa dari mereka menjadi korban yang membeli telur palsu dari pedagang tidak bertanggung jawab yang ingin mengeruk keuntungan," demikian pernyataan yang dirilis oleh kantor berita Xinhua.

Berdasarkan penelitian, telur dapat menjadi keras karena senyawa gosipol yang mengikat protein dalam kuning telur. Gosipol ini terdapat dalam sisa benih kapas yang seringkali dijadikan makanan tambahan bagi hewan. Namun dalam dosis besar, gosipol ini dapat menekan aktivitas sperma, bahkan gosipol sudah diuji dan menjadi bahan pil kontrasepsi bagi pria.

Isu tentang makanan berbahaya di China bukanlah hal baru, sebelumnya sudah beredar berita tentang minyak goring palsu, susu yang tercemar melamin dan juga semangka yang bisa meledak karena terlalu banyak diberi pupuk. Pada tahun 2008 lalu, akibat susu yang yang tercemar melamin menyebabkan enam anak meninggal dan 300.000 anak sakit.

Tindakan oknum yang ingin meraup keuntungan yang besar dengan mengorbankan orang lain sungguh sebuah tindakan keji. Jika cinta akan uang sudah menguasai hati, hal itu membuat seseorang menjadi kejam dan tidak berperikemanusiaan. Mari berbisnis dengan hati, klien adalah asset penting bagi usaha, jadi berikan produk yang terbaik dengan pelayanan yang terbaik.

Sumber : AntaraNews|Puji Astuti
Halaman :
1

Ikuti Kami