Demonstran Sambut Angelina Sondakh Dengan Cacian Koruptor

Nasional / 15 February 2012

Kalangan Sendiri

Demonstran Sambut Angelina Sondakh Dengan Cacian Koruptor

Lestari99 Official Writer
3385

Paska membantah hampir semua isi BAP dari Mindo Rosalina dalam kesaksian sidang pengadilan korupsi dengan terdakwa Nazaruddin, Angelina Sondakh harus bersusah payah untuk meninggalkan Gedung Pengadilan Tipikor, Jakarta, Rabu (15/2). Puluhan awak media yang hendak mewawancarai dan mengabadikan gambar langsung menghampiri Angie yang dikawal polisi dan sejumlah orang tak dikenal berperawakan kekar.

Kericuhan sempat mewarnai ketika Angie hendak dibawa petugas menuju lift di lantai 2 gedung pengadilan tersebut. Diduga seorang oknum yang mengawal Angie menarik dan menghalangi kerja awak media. Namun akhirnya Angie berhasil masuk ke dalam mobilnya Harrier hitam bernomor polisi 1230 SDJ yang sudah terparkir di depan lobi gedung pengadilan.

Lepas dari awak media, Angie kembali dihadang puluhan demonstran yang sudah bersiaga di depan gedung pengadilan. Dengan membawa beragam atributnya, para demonstran mencibir dan mencaci Angie sebagai koruptor. Dengan sigap sejumlah polisi dan pengawal Angie membuat pengawalan agar mobil yang membawa Angie bisa berjalan.

Para demonstran yang berteriak dan mencaci Angie sempat memanaskan suasana. Ditambah lagi polisi mengambil bambu runcing berbalut bendera Merah-Putih milik demonstran yang membuat demonstran marah dan balik mencaci polisi. Situasi ini dapat dikendalikan setelah kemarahan para demonstran mereda.

Korupsi sejauh ini masih menjadi kasus yang panjang dan berlarut-larut di pengadilan Indonesia. Banyak kasus yang tidak menemukan titik terang bahkan berakhir buntu tanpa penyelesaian sama sekali. Banyak pihak yang terus berharap agar Angie bersikap terbuka karena kesaksiannya dianggap sebagai ‘pintu pandora’ bagi terkuaknya fakta-fakta kebenaran dari kasus wisma atlet ini.

Sumber : tribunnews.com
Halaman :
1

Ikuti Kami