Alasan SBY Beli Pesawat: Yang Lain Juga Gunakan Boeing

Nasional / 14 February 2012

Kalangan Sendiri

Alasan SBY Beli Pesawat: Yang Lain Juga Gunakan Boeing

Puji Astuti Official Writer
2752

Ramainya pro kontran tentang pembelian pesawat kepresidenan akhirnya membuat Presiden Susilo Bambang Yudhoyono angkat bicara. Seperti alasan para bawahannya, Presiden SBY juga beralasan demi penghematan selain itu pesawat kepresidenan lazim digunakan oleh negara-negara yang cukup makmur.

"Saya sering datang ke berbagai pertemuan seperti APEC dan G20 mereka datang dengan menggunakan Boeing," demikian ungkap SBY saat jumpa pers, Senin (13/02).

“Kalau pun nanti itu jadi pada 2013, saya hanya setahun menggunakannya. Bagus kalau pemerintahan yang akan datang bisa lebih efisien dan bisa menggunakannya dengan lebih baik,” demikian tambahnya.

Presiden SBY beralasan jika terus sewa pesawat Garuda, maka biayanya akan lebih mahal. Selain itu menurut SBY, pihak DPR pun sudah menyetujui rencana pembelian pesawat tersebut.

Pembelian pesawat yang nilainya hampir 1 triliun rupiah tersebut dinilai berbagai pihak mulukai rasa keadilan rakyat. Di satu sisi pemerintah akan menaikkan harga BBM dan juga listrik dengan dalih subsidi yang membengkak. Namun malah menghabiskan milyaran rupiah untuk pesawat presiden.

Jika Presiden Yudhoyono membandingkan Indonesia dengan negara lain yang presidennya berpesawat boeing, maka perlu dicermati lebih lagi kondisi rakyat saat ini dan juga pertimbangkan keuangan negara yang hutangnya telah menggunung.

Mari ikut merayakan Valentine bersama untuk memberkati sesama kita dengan mengikuti Valentine Photo Contest 2012 “Ekspresikan Cintamu”. Info lebih lanjut, segera klik fotoku.jawaban.com

Sumber : Republika.co.id|Puji Astuti
Halaman :
1

Ikuti Kami