Pernikahan Kristen Miliki Tingkat Keberhasilan Lebih Tinggi

Internasional / 14 February 2012

Kalangan Sendiri

Pernikahan Kristen Miliki Tingkat Keberhasilan Lebih Tinggi

Lestari99 Official Writer
6957

Sebuah studi menemukan bahwa orang Kristen lebih bahagia di dalam pernikahan mereka dan lebih mungkin untuk tetap bersama dibandingkan dengan orang non Kristen. Laporan dari “How’s the Family” yang merupakan Aliansi Injili juga menemukan bahwa orang Kristen sangat mungkin untuk menerima saran dan bantuan dari luar untuk membuat pernikahan mereka tetap sehat.

Pilihan gaya hidup khusus dari orang Kristen yang menikmati pernikahan bahagia dan panjang ditemukan pada mereka yang menikah dengan usia lebih muda – 25 tahun dibandingkan pada mereka yang berusia lebih dari 30 tahun pada populasi umum, yang lebih sedikit untuk tinggal bersama sebagai pasangan, dan bersedia untuk berpartisipasi dalam kegiatan yang dapat mendukung dan menjaga hubungan mereka. Kegiatan pendukung ini seringkali disediakan oleh gereja mereka sendiri.

Laporan ini merupakan laporan terbaru dalam seri Evangelis abad ke-21 dari Aliansi Injili.

Studi ini juga menemukan bahwa orang Kristen jauh lebih kecil kemungkinannya untuk tinggal di keluarga dengan orangtua tunggal, hanya 4 persen dibandingkan dengan 12 persen dalam skala umum.

Mereka juga lebih mungkin untuk menikah – 66 persen dibandingkan dengan 49 persen dari populasi secara keseluruhan – sementara jumlah orang Kristen yang bercerai hanya setengah dari rata-rata perceraian pada populasi secara keseluruhan.

Lebih dari setengah orang Kristen yang disurvei telah mengambil bagian dalam bimbingan pra nikah, sementara 29 persen telah meminta bantuan bagi pernikahan mereka, dengan tiga alasan utama yaitu kesulitan berkomunikasi, perselingkuhan dan masalah seksual.

Steve Clifford, direktur umum dari Aliansi Injili, menyerukan kepada gereja untuk memberikan teladan akan pernikahan yang “sehat dan berkelanjutan”.

“Membangun keluarga bukanlah suatu hal yang mudah untuk dilakukan namun sepertinya orang Kristen memiliki tingkat komitmen yang tinggi untuk membuat pernikahannya berhasil,” ujarnya.

“Pesan dari penelitian ini menunjukkan bahwa sebagian besar pasangan Kristen menolak untuk lari dari masalah ketika hubungan mereka menjadi sulit. Mereka tidak takut untuk mencari bantuan dari profesional maupun meminta saran dari gereja, keluarga maupun teman mereka. Pernikahan orang Kristen tidaklah sempurna namun mereka menunjukkan tanda-tanda yang lebih sedikit untuk mengikuti tren budaya untuk memilih menyerah dan berpisah.”

 

Mari ikut merayakan Valentine bersama untuk memberkati sesama kita dengan mengikuti Valentine Photo Contest 2012 “Ekspresikan Cintamu”. Info lebih lanjut, segera klik fotoku.jawaban.com

 

Rayakan sukacita Valentine Anda dengan ragam artikel inspiratif berikut ini:

Sumber : christiantoday
Halaman :
1

Ikuti Kami