Mengajarkan Cinta Kepada Anak Ala Franky Sihombing dan Istri

Parenting / 12 February 2012

Kalangan Sendiri

Mengajarkan Cinta Kepada Anak Ala Franky Sihombing dan Istri

Budhi Marpaung Official Writer
9659

Setiap orang tua memiliki cara tersendiri untuk mengajar anaknya. Tidak ada metode yang benar-benar paling tepat dan cocok dalam hal tersebut. Selain seks, salah satu hal yang perlu orang tua ajarkan kepada anak-anak adalah cinta.

Sepertinya ini sepele, tetapi banyak Anda yang tidak sadar bahwa kekurangmengertian anak terhadap kasih berakibat fatal bagi anak itu sendiri. Bukti terhadap apa penulis telah nyatakan di kalimat sebelumnya ialah fenomena gaya berpacaran anak-anak kalangan SMP/SMA yang berujung kepada pergaulan bebas.

Oleh sebab itu, untuk mencegah lack of education dan memberikan pendidikan benar tentang cinta pada generasi muda, Anda perlu mendapatkan berbagai informasi dari banyak sumber. Sebagai bahan referensi Anda, penulis yang pada Jumat (10/2) lalu berkesempatan mewawancarai penyanyi rohani Indonesia Franky Sihombing dan berhasil “mengorek” cara ia dan Nova (sang istri, pen) mengajarkan cinta kepada anak-anak mereka – Petra, Ben, dan Iva.

Sebagai keluarga yang menerapkan prinsip keterbukaaan, Franky dan istri menanamkan nilai-nilai (termasuk cinta) lewat perbuatan dan sharing kehidupan pribadi mereka. Momen bersama-sama orang tua-anak yang tak pernah dihilangkan sampai sekarang di dalam keluarga mereka menjadi ruang untuk mereka memasukkan sesuatu ke dalam diri  anak-anak mereka.

Kepada buah hati mereka, Franky mengakui ia dan istri menjelaskan tentang apa bedanya cinta dan suka, apa bedanya cinta antar manusia dan cinta sama Tuhan. Mereka bahkan dengan gamblang mengungkapkan bagaimana gaya mereka dulunya berpacaran. Karena hal ini, tambahnya, anak-anak mereka jadi tak pernah sungkan untuk membicarakan cinta.

Meski tak menyatakan secara eksplisit gaya pengajaran mereka ini berhasil, tetapi dari penuturan ia tentang gaya pacaran Petra dan Ben yang sekarang sedang berjalan, apa yang mereka terapkan sukses dipegang oleh buah hati mereka.

Ingin mencoba metode ini?

Sumber : Franky Sihombing/bm
Halaman :
1

Ikuti Kami