Pesan Presiden Israel Untuk Iran : Kita Jangan Bermusuhan

Pesan Presiden Israel Untuk Iran : Kita Jangan Bermusuhan

Puji Astuti Official Writer
2075

Dalam peringatan HUT ke 63 Knesset, Presiden Isreal, Shimon Peres menyampaikan pesan damai kepada rakyat Iran pada Rabu, (8/2) lalu.

"Kita tidak terlahir sebagai musuh dan tidak perlu bagi kita hidup sebagai musuh," demikian pernyataan Peres sebagaimana dirilis oleh AFP. "Jangan biarkan bendera permusuhan memberikan bayangan gelap pada warisan bersejarah anda. Bangsa anda adalah bangsa peka yang mendambakan persahabatan dan perdamaian, bukan konflik atau perang."

Pada hal sebelumnya, pada hari Jumat, pemimpin Iran Ayatollah Ali Khamenei menyebut Israel sebagai "tumor kanker yang harus dipotong, dan insya Allah bisa terlaksana". Khamenei juga menyatakan dukungannya kepada kelompok manapun yang memerangi Israel.

Hubungan antara Iran, Israel dan Amerika saat ini sedang memanas karena sejumlah kalangan International percaya program nukli yang dimiliki Iran saat yang digunakan untuk pembangkit listrik hanyalah kedok untuk membuat senjata nuklir. Tetapi tuduhan itu dibantah oleh Teheran yang menegaskan bahwa program nuklir miliknya untuk kepentingan sipil.

Hubungan Israel dan negara-negara tetangganya hingga saat ini kurang harmonis, namun dengan pesan damai yang disampaikan oleh Shimon Peres ini semoga dapat direspon positif sehingga kedamaian di Timur Tengah dapat terjaga.

Sumber : AntaraNews|Puji Astuti
Halaman :
1

Ikuti Kami