Upload Foto Anak di Facebook, Pasutri Muda Dibui

Nasional / 8 February 2012

Kalangan Sendiri

Upload Foto Anak di Facebook, Pasutri Muda Dibui

PrincessPina Cahyonoputri Official Writer
3369

Ada banyak kegunaan Facebook seperti mempertemukan teman lama dan menjaga kekerabatan, namun jika tidak bijak Anda pun bisa masuk bui karenanya. Hal ini dialami oleh sepasang suami istri muda ini, mereka ditangkap karena foto yang mereka unggah di Facebook.

Bagaimana tidak, pasangan Frankie Almunia (20) dan Kayla Almunia (19) mengunggah foto anak mereka yang terlihat tidak berdaya karena tangan dan kakinya diikat, serta mulutnya disumpal dengan lakban. Atas bukti tersebut, mereka didakwa melakukan tindak kekerasan terhadap anak.

Kepada penyidik, mereka berdua sepakat mengatakan bahwa itu hanyalah sebuah lelucon dan mereka tidak menyakiti anak mereka itu. Namun Sheriff Coconio County, Komandan Rex Gilliland, tidak begitu saja percaya.

"Sudah jelas bahwa anak-anak itu ditempatkan dalam posisi yang ekstrim. Raut wajah mereka menggambarkan ketakutan. Bagaimana bisa ini dikatakan sebuah lelucon?" kata Gilliland menampik alasan pasangan suami-istri itu. Selain itu, pihak berwenang juga telah menyita selusin foto serupa yang tidak diunggah ke Facebook.

Kasus ini terungkap setelah seseorang yang melihat foto-foto itu di Facebook, melapor pada Arizona Child Abuse Hotline sekaligus memberi informasi tempat tinggal pelaku.

Banyak orang yang kerap menggunakan social media untuk mengungkapkan emosi sesaat, yang justru nantinya akan menjadi penyesalan. Gunakanlah social media dengan bijaksana sehingga tidak merugikan orang lain maupun diri sendiri.

Sumber : kompas.com/vn
Halaman :
1

Ikuti Kami