Ini Dia Tren Terbaru Kawula Muda Amerika

Nasional / 7 February 2012

Kalangan Sendiri

Ini Dia Tren Terbaru Kawula Muda Amerika

PrincessPina Cahyonoputri Official Writer
4068

Anda pernah berpikir untuk memasang tato permanen? Jika iya, lebih baik Anda buang jauh-jauh ide tersebut. Menurut Pusat Penelitian Pew, lebih dari sepertiga orang Amerika  berusia antara 18 dan 40 tahun memiliki sedikitnya satu tato.  Namun ketika usia mereka bertambah, banyak di antara mereka  datang ke klinik untuk menghapus tato mereka.

Ken Seler salah satu pemilik klinik laser penghapusan tato menuturkan, banyak pelanggannya yang mengaku tato yang ada di tubuh mereka mengganggu karirnya dan sangat ingin menghilangkannya.

“Beberapa di antara mereka sangat emosional dan mereka mengatakan inilah hari terbaik dalam hidup saya. Saya memikirkan hal ini selama 20 tahun.  Saya ingin menghapusnya.  Anda tidak dapat membayangkan betapa saya ingin menghapus tato ini,” tutur Saler seperti dikutip dari voanews, pada Kamis (19/1).

David, salah seorang klien Ken mengaku bahwa dulu dia sangat membanggakan tato elang di tubuhnya. Namun setelah berkeluarga dan mempunyai anak, David tidak menginginkan anaknya melihat tatonya itu lagi, sesuatu yang dulu tidak pernah terlintas dalam benaknya saat membuat tato.  

“Saya kira tato merupakan hal yang saya inginkan selamanya. Tetapi, tidak selamanya kita membutuhkan gambar di tubuh untuk menunjukkan siapa kita dan bagaimana perasaan kita.  Itu seharusnya cukup di dalam diri kita saja,” tutur David.

Tato adalah kata lain dari merajah tubuh, sedangkan dalam Alkitab, Tuhan telah menegaskan bahwa kita tidak boleh melakukan hal itu. Tidak ada yang salah dengan berekspresi, namun kita harus bijak dalam menentukan wujud ekspresi tersebut.

Sumber : voa/vna
Halaman :
1

Ikuti Kami