Slavek dan Slavko, Maskot Resmi Piala Eropa 2012

Nasional / 7 February 2012

Kalangan Sendiri

Slavek dan Slavko, Maskot Resmi Piala Eropa 2012

daniel.tanamal Official Writer
3149

Jika pada Piala Eropa 2008 di Austria-Swiss, Trix dan Flix didaulat menjadi maskot kembar pada perhelatan akbar empat tahunan itu, kini hadir Slavek dan Slavko, duo kembar maskot resmi yang akan mengawal pagelaran Piala Eropa 2012 di Polandia-Ukraina.

Slavek dan Slavko resmi ditahbiskan menjadi maskot Piala Eropa 2012 Polandia-Ukraina dalam voting yang dilakukan oleh UEFA dari tanggal 16 November hingga 3 Desember 2011 tersebut. Slavek dan Slavko mengungguli dua nama calon lainnya yaitu Siemko-Strimko, dan Klemek-Ladko dengan perolehan 56 persen dari 39.233 suara yang mengikuti voting.

Atribut dan warna pada duo kembar itupun menunjukan keterwakilan dua negara yang menjadi tuan rumah pada even terbesar di tanah Eropa ini. Slavek yang memakai seragam timnas Polandia (putih-merah) mewakili Polandia. Slavko sendiri mewakili Ukraina dengan seragam timnas berwarna kuning-biru. Begitupun dengan warna rambut mereka yang disesuaikan dengan warna dari bendera kedua negara.

Desain pembuat Slavek dan Slavko tak lain adalah Warner Bros yang telah menjadi desainer untuk maskot Piala Eropa empat kali berturut-turut. "Saya pikir maskot ini akan mempromosikan tuan rumah dengan sangat positif. Mereka muda dan dinamis, sama seperti Ukraina dan Polandia," ungkap Frantisek Lauric, Anggota Komite Eksekutif UEFA dan Presiden Delegasi Piala Eropa 2012.

Piala Eropa 2012 diprediksi akan berjalan sengit dan menyajikan pertandingan dramatis oleh kemampuan para pemain dari tiap negara yang merata dan mengenali masing-masing gaya permainan.

Sumber : berbagai sumber - niel
Halaman :
1

Ikuti Kami