4 Kata Sederhana Yang Mengubah Hidup Anda

Kata Alkitab / 7 February 2012

Kalangan Sendiri

4 Kata Sederhana Yang Mengubah Hidup Anda

Lestari99 Official Writer
13582

Hari demi hari dunia terus dikejutkan dengan beragam berita yang menyesakkan dada, dari bencana alam, serangan teror ketidakpastian ekonomi, dan bahaya yang bisa datang dari segala penjuru. Hati manusia mengalami begitu banyak penderitaan dan mencoba bertahan di masa-masa putus asa. Namun di balik semua itu, setiap kita tetap dapat memiliki harapan karena kasih yang sempurna dari Allah Bapa.

Kasih yang sempurna sanggup mengalahkan kejahatan. Di dalam hati Bapa berdiam cinta Ilahi yang ideal dan sanggup berkorban, sehingga kejahatan tidak memiliki tempat untuk tinggal atau memahami kasih itu. Kejatuhan manusia diakibatkan hati manusia yang telah dikendalikan oleh keegoisan yang didorong oleh hawa nafsu dan kekejaman. Di dalam pusaran kejahatan inilah idealisme yang baru hadir. Keegoisan itu memang hanya berupa hal yang sederhana namun dari satu hal itu telah membawa konsekuensi kekal bagi umat manusia.

Pasukan kejahatan telah dilepaskan ke dunia dan selama ribuan tahun telah merusak umat manusia, namun di tengah semua ambisi dan rencana jahat yang kita saksikan di sekitar kita hari-hari ini, pada akhirnya kejahatan akan dihancurkan oleh kekuatan dan kekuasaan dari sebuah idealisme yang sederhana, yaitu kasih. Kasih sempurna itu memancar dari hati sang pemilik kekuatan terbesar dari cinta dan kasih sayang yang kita kenal sebagai Bapa Surgawi. Yohanes menuliskannya di dalam Injil dan ia mengungkapkannya dengan empat kata sederhana.

Bagi Anda yang menderita dan sedang mencari jawaban hari ini, saya ingin berbagi dengan Anda prinsip besar yang pernah ada di dunia manusia. Prinsip itu memimpin kita kepada kelahiran Yesus Kristus dan puncaknya sampai ke salib. Empat kata ini dikemas dengan begitu indah oleh Yohanes karena memiliki originalitas dari hati Allah Bapa yang dapat mengubah dunia manusia selamanya. 

Keempat kata sederhana ini berdiri sebagai sebuah monumen abadi yang penuh dengan kekuatan, kemuliaan dan kekuasaan Tuhan yang maha besar. Empat kata ini hanya dapat diucapkan dan dirasakan oleh Allah Bapa sendiri. Empat kata inilah yang menghancurkan kerajaan kegelapan dan menunjukkan prinsip-prinsip terbesar dari kasih dan kebajikan.

Keempat kata inilah yang menjadi kekuatan pendorong dari hati Yesus Kristus selama IA berkarya di bumi. Keempat kata ini sangat mudah untuk dikatakan, namun kekuatan dan kuasanya sanggup mengguncangkan kekuatan kerajaan kegelapan sampai neraka terdalam sekalipun. Di dalam empat kata ini semua pencari kebenaran dapat berlindung. Dengan kekuatan dari keempat kata ini, kejahatan akan dikalahkan untuk selamanya.

Keempat kata yang sekali diucapkan dapat mendirikan Kerajaan Allah di bumi ini adalah ini, ‘karena Allah adalah kasih’. Kasih dari hati Bapa adalah kekuatan terbesar di dunia yang pernah dikenal. Kejahatan pada dasarnya lahir dari keegoisan. Yesus kristus sebagai ekspresi ilahi dari kasih Allah, memberi hidup-Nya di kayu salib, untuk membeli semua kebebasan dari kejahatan kegelapan yang telah diproduksi di dalam hati manusia.

Kejahatan selamanya akan kalah karena tidak memiliki jawaban atas kekuatan cinta Ilahi yang Tuhan telah berikan kepada dunia melalui pengorbanan anak-Nya. Namun kematian Yesus jauh lebih dari sekedar ungkapan cinta surgawi. Kekuatan kasih itu memiliki kemampuan untuk mengubah hati manusia. Bagi hati yang terluka, bagi mereka yang hancur, bagi pria, wanita, maupun anak-anak yang sedang putus asa mencari jawaban: karena Allah adalah kasih, IA menebus Anda untuk pembebasan dan kelepasan.

Setiap kita mencari jawaban atas segala permasalahan yang muncul di hidup kita. Namun kita akan mendapatkan ketentraman besar di dalam empat kata sederhana itu. Apapun yang datang dalam hidup kita, kekuatan dan kuasa dari Allah dilepaskan melalui kebangkitan Yesus Kristus yang sama berkuasanya sampai hari ini. Kasih Allah sangatlah besar. Kasih dan belas kasihan-Nya kepada setiap kita tidak pernah berubah. Tak peduli apapun yang Anda hadapi dari hidup Anda, Tuhan merindukan agar Anda beralih kepada-Nya.

Yohanes 3:16
Karena begitu besar kasih Allah akan dunia ini, sehingga Ia telah mengaruniakan anak-Nya yang tunggal, supaya setiap orang yang percaya kepada-Nya tidak binasa, melainkan beroleh hidup yang kekal.


Cinta adalah suatu anugerah yang berasal dari Tuhan yang adalah kasih adanya. banyak hal yang dapat Anda lakukan untuk mengungkapkan cinta. Ekspresikan cinta Anda di sini.


Sumber : Michael Plemmons

Sumber : cbn.com
Halaman :
1

Ikuti Kami