Pemerintah Berikan Beasiswa Untuk Seluruh Pemain Timnas U-17

Nasional / 3 February 2012

Kalangan Sendiri

Pemerintah Berikan Beasiswa Untuk Seluruh Pemain Timnas U-17

Budhi Marpaung Official Writer
3162

Keberhasilan tim nasional sepakbola U-17 Indonesia menjuarai HKFA International Youth Football Invitation Tournament 2012, Hong Kong beberapa waktu lalu mendapat apresiasi dari pemerintah.

Pada pembubaran kontingen, Jumat (3/2), Menteri Pemuda dan Olahraga Andi Mallarangeng mengatakan seluruh pemain timnas U-17 yang sukses memberikan prestasi di ajang turnamen tersebut akan menerima beasiswa. Namun begitu, ia belum menjelaskan bentuk dan cara penyaluran beasiswa tersebut. 

"Sebagian pemain sudah ada yang mendapat beasiswa. Mereka yang ikut di Diklat Ragunan dan PPLP yang dananya 100 persen dari pemerintah. Yang lain masih dibicarakan, tapi pasti mendapat beasiswa," ujar Menpora.

Menanggapi kisruh internal PSSI, Menpora menyatakan agar PSSI tidak terlalu sibuk mengurusi konfilk diantara mereka. Alangkah lebih baiknya, tambah Menpora, jika pihak yang bertikai memikirkan bagaimana tim nasional sepakbola dapat berprestasi di ajang internasional.

Mudah-mudahan beasiswa yang diberikan oleh Pemerintah kepada timnas U-17 benar-benar terealisasikan dengan baik. Jangan sampai mereka yang menerima ini justru kesusahan sendiri di kemudian hari karena kurang koordinasi antara pemerintah dengan pihak sekolah dimana mereka menuntut ilmu.

Untuk timnas U-17 yang berlaga di Hongkong, selamat sekali lagi atas keberhasilannya menjadi juara satu di Hongkong. Semoga di  masa yang akan datang, kalian menorehkan prestasi yang lebih luar biasa, lebih dari apa yang kalian raih kini. 

Sumber : Kompas/bm
Halaman :
1

Ikuti Kami