Kulit Manusia Bisa Seperti Superman yang Anti Peluru

Nasional / 3 February 2012

Kalangan Sendiri

Kulit Manusia Bisa Seperti Superman yang Anti Peluru

Lois Official Writer
3739

Ada temuan baru yang disampaikan oleh peneliti dari Belanda, dengan bantuan dari modifikasi genetik terhadap kambing. Seperti dikutip dari laman Daily Mail, modifikasi kulit manusia dengan susu kambing (dari kambing hasil rekayasa genetika), dapat menghasilkan protein yang sama seperti yang terdapat di jaring laba-laba sutra. Kekuatan jaring Percampuran kulit manusia dengan sutra laba-laba ini dapat direkayasa untuk menahan serangan peluru.

‘Sutra’ itu nanti akan dilapisi ke kulit manusia dewasa yang direkayasa secara bio-engineering dalam sebuah laboratorium, untuk dapat menahan peluru dari sebuah tembakan langsung, meski tidak dalam kecepatan penuh. Sutra tersebut diproduksi di Utah, kemudian dipintal menjadi benang di Korea, selanjutnya ditenun menjadi lapisan seperti kain di Jerman. Tahap terakhir juga melibatkan pertumbuhan sebuah lapisan dari kulit di sekeliling kulit rompi antipeluru yang diambil selama lima pekan.

Ia mengatakan, proyek ini membuat fiksi ilmiah menjadi kenyataan. Sebelumnya, sejarah juga pernah mencatat bahwa sutra pernah digunakan oleh pasukan berkudanya Jenghis Khan. “Bayangkan sebuah rompi dari laba-laba sutra, mampu menangkap peluru. Di masa kini, itu sama seperti anti panah yang dimiliki pasukan Jenghis Khan,” ucap Jalila Essaidi, peneliti Belanda. Meski dianggap sebagai sains semu, Essaidi menyebut ide ini sebagai perintis menghasilkan kulit yang dimiliki Superman, Manusia Baja yang anti peluru.

Sampai saat ini, mungkin penemuan itu belum bisa diwujudkan. Namun, jika terwujud, kita harapkan hal itu mampu mencegah manusia tertembak dan meninggal akibat tembakan. Kita harapkan, jangan sampai penemuan ini dipakai oleh manusia untuk sesuatu hal yang negatif.

Sumber : vivanews/lh3
Halaman :
1

Ikuti Kami