Hari Ini Tiket Kereta Sudah Terjual Habis

Nasional / 20 January 2012

Kalangan Sendiri

Hari Ini Tiket Kereta Sudah Terjual Habis

PrincessPina Cahyonoputri Official Writer
2266

Menurut  PT Kereta Api Indonesia Daerah Operasional I, tiket kereta api ke sejumlah kota di Jawa Barat, Jawa Tengah, dan Jawa Timur untuk keberangkatan Jumat, 20 Januari 2012 dari Stasiun Gambir sudah habis terjual.

"Tiket kereta api untuk keberangkatan Jumat sudah habis. Kurang lebih ada 20 ribu tiket yang sudah habis terbeli," ujar Kepala Humas PT. KAI Daops I, Mateta Rizalulhaq, seperti dikutip dari Tempo, pada Jumat (20/1).

Mateta memprediksi lonjakan penumpang yang terjadi berkisar antara 5-10 persen. "Penumpang di Gambir pada hari normal biasanya 5.000-6.000 penumpang. Untuk libur Imlek, saya memperkirakan akan ada 9.000-10.000 penumpang," ujar Mateta.

Untuk mengantisipasi membeludaknya jumlah penumpang, PT. KAI akan menambah jumlah gerbong dari 8 gerbong menjadi 10 gerbong. Tidak hanya itu, jadwal kereta untuk tujuan Solo dan Surabaya pun ditambah.

Kemudahan pembelian tiket kereta secara online membuat tiket cepat habis terjual. Calon penumpang disarankan membeli tiket kereta pulang-pergi agar mendapat kepastian tempat duduk.

Sumber : berbagaisumber/vn
Halaman :
1

Ikuti Kami